Wisuda 69 Siswa SDN 3 Way Mengaku Berlangsung Sukses dan Meriah

Wisuda 69 Siswa SDN 3 Way Mengaku Berlangsung Sukses dan Meriah

--

Medialampung.co.id - Pelaksanaan wisuda pelepasan siswa-siswi SDN 3 Way Mengaku tahun pelajaran 2021/2022, Selasa (14/6) berlangsung sukses dan meriah.

Dibuka dengan menyuguhkan tari sembah batin, menyanyikan lagu wajib nasional Indonesia Raya dan Mars Lampung Barat, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Hilal dan pembaca saritilawah oleh Davina.

Acara tersebut dihadiri Kasi Sarana Prasarana Pendidikan Dasar Adi Susanto, S.T., M.M, Sekretaris Lurah Waymengaku, jajaran UPT Dinas Pendidikan, Ketua Komite Bambang Kusmanto dan jajarannya, guru dan staff SDN 3 Way Mengaku, orang tua/wali murid kelas VI serta undangan lainnya.

Wisuda pelepasan siswa/i kelas VI yang dimeriahkan juga dengan berbagai penampilan siswa dan dewan guru seperti nyambai dan tari zapin, tari ini melambangkan kegembiraan para muli muli dengan kelentikan jari jemarinya sebagai ungkapan kegembiraan atas kehadiran bapak ibu para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 3 Way Mengaku Erwansyah, S.Pd, M.M mengungkapkan, siswa yang akan diwisuda tahun pelajaran 2021/2022 tersebut merupakan angkatan ke-11 dan berjumlah 69 orang dengan rinciannya 35 putra dan 34 putri yang terbagi dalam tiga kelas yakni kelas A, B dan C.

"Mewakili seluruh guru kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan orang tua wali murid yang telah menitipkan putra dan putrinya di SDN 3 Way Mengaku untuk dibina dan dibimbing selama enam tahun ini. Selanjutnya kami memohon maaf yang sebesar besarnya kepada orang tua wali murid maupun siswa semua jika selama mengenyam pendidikan di sekolah ini pernah kami marahi. Jika ada hal yang kurang berkesan baik tutur kata, sapa, sikap dan cara kami mendidik mohon di maafkan dan hari ini saya kembalikan anak anak kita ke pangkuan bapak ibu wali murid,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komite sekaligus Wali Murid kelas VI SDN 3 Way Mengaku Bambang Kusmanto menyampaikan selamat kepada siswa kelas VI yang akan di wisuda dan semoga pada pengumuman besok, Rabu (15/6) seluruh siswa lulus dengan hasil yang memuaskan. 

Bambang mengaku bangga dan merasa syukur menerima anak kami dikembalikan ke orang tua wali murid untuk melanjutkan pendidikan menengah pertama dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada kepala sekolah, bapak ibu dewan guru yang telah mendidik, membimbing anak kami sehingga mendapatkan ilmu pendidikan dasar serta akhlak yang baik, yang mungkin belum tentu bisa kami lakukan di rumah sebagai orang tua.

“Saya mewakili orang tua wali murid menyampaikan ribuan terima kasih kepada seluruh dewan guru semoga apa yang sudah dilakukan oleh seluruh dewan guru yang dikomandoi oleh bapak kepala sekolah, semoga semuanya menjadi amalan yang baik,” harapnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya seandainya anak kami dalam menuntut ilmu pernah melakukan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja tentunya tidak lepas dari salah maupun khilaf mohon untuk dimaafkan dan diikhlaskan, dengan harapan ini bisa menjadi pengalaman buat anak anak kami semoga kedepan bisa menjadi lebih baik. 

Dalam sambutannya, Kasi Sarana Prasarana Pendidikan Dasar Adi Susanto, S.T.,M.M mengucapkan selamat pada anak anak kelas VI yang akan diwisuda hari ini. 

Karena perlu diketahui bahwa wisuda biasanya diadakan di perguruan tinggi, tetapi hari ini adalah suatu motivasi anak anak kita untuk meraih wisuda yang sebenarnya sepuluh tahun kedepan yakni gelar sarjana.

 

“Sekolah SDN 3 Way Mengaku ini sudah mempunyai Brand untuk menuju tingkat nasional. Semua ini tidak terlepas dari kerjasama antara dewan guru, komite dan orang tua wali murid,” tutupnya. (lus/mlo) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: