Bupati Lambar Audiensi Dengan Bawaslu Seputar Pilkada Serentak 2024

Bupati Lambar Audiensi Dengan Bawaslu Seputar Pilkada Serentak 2024

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dipimpin Bupati Parosil Mabsus audiensi dengan Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Lambar, di ruang kerja bupati, Selasa (14/6).

Dalam audiensi tersebut tampak peserta yang hadir  Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, Ketua Bawaslu Lampung Barat M.Farid Ardiles, S.Sos, Kepala Perangkat Daerah, Koordinator Sekretariat Bawaslu Lampung Barat Yulianto Nuzuli,S.IP beserta anggota. 

Bupati Parosil Mabsus melakukan Audiensi dengan Bawaslu Lambar terkait persiapan pengawasan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Parosil menyambut baik rapat audiensi, dengan tujuan untuk menyikapi situasi penyelenggaraan pilkada serentak mendatang. 

Pakcik sapaan akrab pemimpin Kabupaten kopi itu, mengungkapkan menjelang Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang dirinya berharap agar bawaslu dapat bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta menjalin komunikasi yang baik terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Barat agar terciptanya keadaan pilkada yang berjalan kondusif, aman dan lancar.

Karena siapapun pemimpinnya pasti menginginkan keadaan yang kondusif dalam melakukan pesta demokrasi. 

Parosil juga menegaskan, kedepannya bawaslu dapat bekerja maksimal dan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Jika ada pihak maupun oknum yang melanggar, silahkan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku. Apalagi Bawaslu sudah memiliki pengalaman di tahun 2017-2022, saya rasa untuk persiapan dan kebutuhannya di tahun 2024 dapat menyesuaikan," imbuhnya. 

Sementara Ketua Bawaslu Lambar M. Farid Ardiles, S.Sos, menyampaikan tentang rencana pilkada tahun 2024 mendatang, pentingnya keterlibatan Pemkab Lambar dalam mendorong dan memfasilitasi penyelenggaraan pilkada tersebut. 

 

"Sangat diharapkan Pemkab Lambar agar memfasilitasi sarana prasarana serta dukungan berupa anggaran," pungkasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: