Polres Lamsel bersama Tim Gabungan Sterilisasi Plang Nama Khilafatul Muslimin di Jatiagung

Polres Lamsel bersama Tim Gabungan Sterilisasi Plang Nama Khilafatul Muslimin di Jatiagung

--

Medialampung.co.id - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan bersama Tim Gabungan yang terdiri Dari TNI dari Kodim 421/LS, BIN, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesbangpol Lamsel, Kementerian Agama Lampung Selatan dan Jajaran Forkopimcam Kecamatan Jatiagung melakukan sterilisasi plang organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam Khilafatul Muslimin di Kecamatan Jatiagung, Selasa (14/6)

Penertiban tersebut dalam rangka menindaklanjuti petunjuk dan arahan Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSI.

Penurunan plang Khilafatul Muslimin di wilayah Kecamatan Jatiagung dimulai dari plang Kampung Khilafatul Muslimin yang ada di dusun Karanganom desa Karangsari.

Kemudian dilanjutkan plang nama Khilafatul Muslimin Ummul Quro' Jatiagung Barat dan Kemas Ulan yang berada blok 1A Desa Karanganyar serta plang Nama di Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiah (PPUI) Khilafatul Muslimin yang beralamatkan di Jl. Terusan Margodadi-Sumberjaya Desa Margodadi Kecamatan Jatiagung.

Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari penurunan plang Nama Khilafatul Muslimin yang ada di wilayah kabupaten Lampung Selatan.

“Agar kiranya saudara-saudara kami (khilafah) untuk lebih bisa memahami tentang arti cinta bangsa Indonesia," harapnya.

Kedepannya, lanjut Edwin, bersama unsur jajaran Pemda, TNI Dan Polri akan merencanakan kampung Pancasila.

“Nantinya akan diadakan pembinaan bersama Dinas Pendidikan dan Kemenag Lampung Selatan guna menyampaikan pesan Nasionalisme dan mengajarkan makna Pancasila serta mencintai Indonesia terhadap saudara kita," terangnya.

Sementara menurut Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin bahwa membimbing mereka agar mencintai Pancasila dan negara merupakan tanggungjawab bersama.

 

“Mereka juga generasi bangsa,” ujarnya..(wji/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: