Puluhan Personel Polres Lambar Ikuti Ujian Beladiri Kenaikan Pangkat

Puluhan Personel Polres Lambar Ikuti Ujian Beladiri Kenaikan Pangkat

--

Medialampung.co.id - Sebanyak 50 personel Polres Lampung Barat mengikuti ujian beladiri polri sebagai salah satu persyaratan usulan kenaikan pangkat (UKP) yang digelar di SPN Polda Lampung, Selasa (14/6).

Kabag SDM Polres Lambar Kompol Abdurrahman, S.H., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Hadi Saepul Rahman, S.Ik, M.M, menuturkan ujian beladiri tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan sebagai salah satu syarat untuk kenaikan pangkat. 

“Kenaikan pangkat adalah hal yang istimewa bagi setia Polri. Namun untuk mendapatkan itu tentu harus melalui beberapa tahapan. Jenjang kenaikan pangkat yang diusulkan untuk periode 1 Juli 2022,” ujarnya.

Selain sebagai persyaratan UKP, ujian bela diri ini juga merupakan bahan evaluasi guna meningkatkan kompetensi personel Polres Lambar.

“Beladiri ini juga dilaksanakan untuk mendukung pelaksanaan tugas personel di lapangan, sehingga kita adakan latihan secara rutin untuk terus mengasah keterampilan bela diri personil,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Dalam ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai dari tim penguji yaitu teknik dasar bela diri Polri, teknik bela diri Polri tanpa alat dan teknik bela diri Polri dengan alat melawan alat. Materi ujian tersebut harus dikuasai dan lulus dalam penilaian tim penguji.

 

“Personel yang sedang melaksanakan UKP tidak dinaikan pangkatnya begitu saja. Akan tetapi selain sudah masuk waktunya, persyaratan administrasi harus lengkap termasuk beberapa ujian diantaranya ujian Beladiri Polri seperti yang dilaksanakan ini,” pungkasnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: