Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Rp10,092 Miliar Cair

Dana BOS Tahap II Gelombang 1 Rp10,092 Miliar Cair

Kasi Kurikulum dan Penilaian Disdikbud Lambar Lediyawati, S.Kom--

Medialampung.co.id - Dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahap II gelombang I di Kabupaten Lambar sebesar Rp10,092 miliar cair. 

Hal itu diungkapkan Kasi Kurikulum dan Penilaian pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lambar Lediyawati, S.Kom, Selasa (14/6)

Lediyawati mengungkapkan, dana BOS tahap II gelombang I sebesar Rp10,092 miliar yang telah cair tersebut rinciannya tingkat sekolah dasar (SD) sebesar Rp6,365 miliar lebih dan sekolah menengah pertama (SMP) Rp3,727 miliar.

“Dana BOS tahap II gelombang I yang cair baru untuk 126 SD dan 43 SMP di Kabupaten Lambar. Sedangkan untuk sekolah lainnya belum cair karena dananya belum ditransfer dari pemerintah pusat, jadi kemungkinan akan cair pada gelombang II dan gelombang III,” kata Lediyawati mendampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd, M.M.

Dijelaskannya, setiap siswa akan menerima dana BOS yaitu SD Rp940.000/siswa/tahun dan SMP Rp1.170.000/siswa/tahun. 

“Penggunaan BOS antara lain untuk pengadaan buku, kegiatan belajar mengajar, serta penerimaan peserta didik baru (PPDB,” bebernya.

Ia berharap kepada sekolah yang telah mencairkan dana BOS agar mempergunakan dana BOS sesuai dengan aturan yang ada, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

 

“Dengan adanya dana BOS, kita berharap dapat bermanfaat bagi sekolah,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: