Dishub Lambar Bersihkan Rambu Lalulintas

Dishub Lambar Bersihkan Rambu Lalulintas

--

Medialampung.co.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat, melakukan pembersihan terhadap rambu-rambu lalulintas dan perlengkapan jalan. 

Pembersihan ini dimaksudkan, agar rambu-rambu lalulintas dan perlengkapan jalan bisa tetap terawat dan bisa terlihat jelas oleh pengguna jalan.

Kabid Lalulintas pada Dinas Perhubungan (Dishub) Lambar Usman A Rani mendampingi Plt. Kepala Dishub Lambar Junaidi Jamsari mengatakan, pembersihan dilakukan mulai dari Kawasan Sekuting Terpadu hingga Kodim 0422 Lambar, terdapat puluhan rambu-rambu lalulintas dan perlengkapan jalan dilakukan pembersihan.

"Petugas kami melakukan pembersihan rambu lalulintas dan perlengkapan jalan agar tampak lebih jelas terlihat oleh pengguna jalan," ungkap Usman.

Dikatakannya, kondisi rambu-rambu lalulintas tersebut sebagian besar sudah banyak yang tertutup debu dan berlumur, sehingga dilakukan pembersihan untuk merawat agar rambu-rambu lalulintas dan perlengkapan jalan tersebut tetap dalam kondisi baik, terhindar dari korosi yang bisa mempercepat kerusakan.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, yang kami lakukan setiap tahunnya, dengan kegiatan ini maka diharapkan kondisi rambu-rambu lalulintas dan perlengkapan jalan tetap terawat dan juga tentunya akan meminimalisir lakalantas," ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Usman, untuk rambu-rambu dan perlengkapan jalan yang dilakukan pembersihan tersebut antara lain berupa rambu-rambu dilarang berhenti, dilarang parkir, putar arah, petunjuk arah, larangan dan lainnya. (nop/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: