BLT-DD Triwulan Dua Pekon Margajaya Didistribusikan

BLT-DD Triwulan Dua Pekon Margajaya Didistribusikan

--

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode April, Mei dan Juni, kepada 102 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (14/6).

Pembagian berlangsung di balai pekon setempat dihadiri semua unsur pemerintah kecamatan, Polri, TNI, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, jajaran LHP, Aparatur Pekon Margajaya dan seluruh KPM penerima BLT-DD. 

Dalam sambutannya Peratin Margajaya Haryandi Arnando, meminta agar bantuan yang diterima selama tiga bulan sebesar Rp900 ribu setiap KPM tersebut, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Walaupun sekarang ini masih dalam masa panen kopi, namun kita semua merasakan buah yang berkurang. Oleh sebab itu gunakanlah BLT-DD ini sebaik mungkin, sebagai tambahan mencukupi kebutuhan baik sandang maupun pangan," pintanya.

Kembali diulasnya, penyaluran BLT-DD ini merupakan realisasi peraturan presiden No.104/2021 dan peraturan menteri desa PDTT No.7/2021, yang mengatur alokasi penggunaan Dana Desa (DD) pada tahun 2022. Dimana anggaran dana desa sedikitnya 40% untuk bantuan langsung tunai.

 

Artinya penyaluran BLT-DD tahun ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah dampak wabah Covid-19. (r1n/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: