SDN 1 Sebarus Lepas 71 Siswa Kelas VI

SDN 1 Sebarus Lepas 71 Siswa Kelas VI

--

Medialampung.co.id - SDN 1 Sebarus Kecamatan Balikbukit Kabupaten Lampung Barat Menggelar Pelepasan 72 siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021/2022 yang dilaksanakan di lingkungan sekolah setempat, Selasa (14/6). 

Hadir pada acara tersebut Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lediyawati, S.Kom, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Balikbukit, Riza Kaspino, S.Ip, Kepala Puskesmas Balikbukit, Harjunadi, S.St., Peratin Pekon Sebarus Melki Dapirzata, S.E, Kepala Sekolah Tetangga kecamatan Balikbukit, Dewan guru dan orang tua siswa kelas VI.

Acara tersebut dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi, seperti Tari Sembah batin, nyambai dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala SDN 1 Sebarus Darlin, S.Pd, menyampaikan, dalam pengumuman kelulusan siswa kelas VI pada tanggal 22 Juni mendatang diharapkan seluruh siswa lulus 100%.

Para orangtua/wali juga diharapkan dapat mendukung anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTs), jangan sampai putus di tengah jalan karena pendidikan itu sangat penting,” katanya.

Masih kata Darlin, dirinya berharap kepada dinas pendidikan dan anggota Anggota DPRD yang hadir agar mendengarkan dan membantu dalam peningkatan pembangunan SDN 1 Sebarus.

“Banyak gedung yang sudah pantas di rehab agar siswa pun nyaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” terangnya.

Sementara itu Anggota DPRD Komisi III Ismun Zani, S.Ip, yang hadir sebagai wali murid mengucapkan selamat kepada siswa Kelas VI yang akan dilepas hari ini.

Ia berpesan kepada para siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menempuh pendidikan agar kelak menjadi orang yang berhasil.

 

“Saya juga sudah melihat keadaan SDN 1 Sebarus ini sejak kemarin rapat orang tua siswa, memang memprihatinkan saya berharap agar ini tersampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan agar SDN 1 Sebarus segera dibangun, saya minta paling lambat tahun 2023 ini sudah ada progresnya,” katanya.(adi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: