Update Covid-19 Lamtim, Tambah 12 Kasus Baru

Update Covid-19 Lamtim, Tambah 12 Kasus Baru

Sukadana-Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menekan peningkatan penyebaran Covid-19 mulai membuahkan hasil.

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, saat ini total warga yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5.304 atau tambah 12 kasus baru dibanding sehari sebelumnya.

“Jumlah kasus baru itu lebih sedikit dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 24 kasus,” jelas dr. Nanang, Senin (23/8).   

Dilanjutkan, 12 kasus baru itu, tersebar di 6 kecamatan, masing-masing 4 warga Kecamatan Way Bungur, 2 Labuhan Maringgai, 2 Jabung dan 2 Sekampung. Kemudian masing-masing 1 dari Metro Kibang dan Bandar Sribhawono. 

Dilanjutkan, dari 5.304 yang terkonfirmasi, 4.371 di antaranya telah sembuh atau tambah 33 dibanding sehari sebelumnya. Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 480 atau tambah 2 dibanding sehari sebelumnya.

Ditambahkan, dengan adanya tren peningkatan kasus baru yang tidak sebanyak pekan-pekan sebelumnya, diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Lamtim.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dan bersedia menjalani vaksinasi,” imbuh dr.Nanang. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: