Parosil Resmikan Pembangunan Ruas Jalan Sukabanjar-Tawan

Parosil Resmikan Pembangunan Ruas Jalan Sukabanjar-Tawan

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs Mad Hasnurin beserta unsur Forkopimda meresmikan pembangunan ruas jalan Sukabanjar-Tawan, Senin (17/1).

Peresmian jalan yang telah selesai dibangun sepanjang 5,3 kilometer (KM) di tahun 2021 tersebut ditandai dengan pemotongan pita.

Di kesempatan itu, Parosil menyampaikan bahwa peningkatan infrastruktur jalan merupakan salah satu program Pemkab Lambar dalam rangka mewujudkan infrastruktur mantap. 

"Perlu diketahui bahwa membangun jalan di tengah situasi pandemi Covid-19 bukan hal yang mudah karena membutuhkan anggaran yang cukup besar. Namun berkat upaya bersama hal itu dapat terwujud," ungkap Parosil.

Ia menilai patut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat di Kecamatan Lumbokseminung, khususnya di empat pekon yakni Sukabanjar, Tawan, Pancurmas dan Ujungrembun. Karena di empat tahun terakhir masa kepemimpinannya pembangunan ruas jalan Sukabanjar-Tawan menjadi pembangunan ruas jalan terpanjang yang dibangun Pemkab.

"Jadi perlu saya sampaikan bahwa selama empat tahun kepemimpinan saya dan Wabup Mad Hasnurin, pembangunan ruas jalan terpanjang adalah jalan Sukabanjar-Tawan," tegasnya.

Untuk itu, parosil berharap dengan telah dibangunnya jalan ini ia berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga dan mempunyai rasa memiliki sehingga semuanya dapat menjaga serta merawat fungsi jalan ini agar selalu bersih dan rapi.

"Yang berat itu adalah memelihara dan menjaganya, jadi nanti kalau ada genangan air yang bakal merusak jalan tolong diperbaiki, begitu pula jika rerumputan sudah mulai tinggi tolong laksanakan gotong royong supaya jalan ini bisa awet dan usia pemanfaatannya lebih panjang," pesannya

Disisi lain, tokoh masyarakat setempat Asril Basar mengucapkan terimakasih atas kebijakan Bupati Lambar Parosil Mabsus sehingga ruas jalan ini dapat dibangun dan penantian warga untuk menikmati jalan mulus telah terwujud.

"Dengan dibangunnya jalan ini, aktivitas warga saat ini lebih lancar, baik untuk mengangkut hasil perkebunan atau komoditi hasil bumi lainnya bahkan membuka peluang berkembangnya wisata pantai danau ranau sehingga mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat," harapnya.(edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: