Parosil Resmikan Gereja Katolik Santo Theodorus Liwa

Parosil Resmikan Gereja Katolik Santo Theodorus Liwa

Medialampung.co.id - Bupati Hi. Parosil Mabsus meresmikan Gereja Katolik Santo Theodorus Liwa Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit, Sabtu (7/9).

Parosil mengatakan, dengan diresmikannya Gereja Katolik Santo Theodorus Liwa ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas umat, baik dalam iman maupun dalam kehidupan sehari-harinya.

"Dengan diresmikannya gereja hari ini atas partisipasi semua pihak diharapkan dapat membantu memperkuat persatuan dalam keberagaman agama. Karena dengan terciptanya kerukunan antar umat beragama tentunya akan semakin meningkatkan peran serta umat beragama dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam upaya mengatasi krisis ekonomi, krisis budaya dan juga krisis moral yang kita alami sekarang ini," ujar Parosil.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata dia, pemerintah sangat mengharapkan peran dan bantuan semua umat beragama, para pemuka agama termasuk para pastur dan tokoh gereja serta tokoh masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif dan nyata.

Menurut dia, pertemuan hari ini jelas menunjukkan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan kita, sehingga tertanam semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat. Pembangunan dibidang agama di Kabupaten Lambar mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan daerah.

Parosil berharap semua pihak mampu menjaga ketenangan dan kejernihan dalam bertindak dan berpikir, sehingga kita tidak mudah terpancing dengan isu yang menghasut masyarakat, dan mampu mengatasi dan memandang persoalan hidup dengan bijaksana.

"Kepada seluruh umat beragama di wilayah Kabupaten Lampung Barat, saya harapkan untuk mampu menjaga ketenangan dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan NKRI," pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: