Parosil Pimpin Upacara Persada Pemakaman Kepala DTPH Lambar Yedi Ruhyadi 

Parosil Pimpin Upacara Persada Pemakaman Kepala DTPH Lambar Yedi Ruhyadi 

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus bertindak sebagai inspektur upacara persada pada pemakaman Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Lambar Yedi Ruhyadi, S.P., di kediamannya di Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Jumat (8/1) sore. 

"Saya Parosil Mabsus Bupati Lampung Barat atas nama negara dan bangsa Indonesia, mempersembahkan ke persada kepada ibu pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa almarhumah. Semoga sejalan darma bakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan dan arwahnya mendapat tempat semestinya di alam baka," kata Parosil. 

Usai upacara jenazah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pemangku Ciptasari, Pekon Purajaya. Dan ditutup dengan penghormatan tabur bunga diatas makam. 

Almarhum, menghembuskan nafas terakhir saat menjalani pengobatan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu sekitar Pukul 10.30 WiB Jumat di usia 57 Tahun. 

Jenazah langsung disemayamkan di rumah duka di Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Bupati Parosil Mabsus bahkan turut mengangkat jenazah almarhum ketika hendak dipulangkan dari puskesmas ke rumah. 

Mendiang yang juga Suami dari Encun Surenti, Kepala SDN Muarabaru tersebut, sempat menjabat sebagai Camat Waytenong, kemudian melanjutkan karir di dinas instansi Pemkab Lambar, jabatan terakhir yang saat ini masih diembannya yakni Kepala DTPH Lambar. 

Kepergian Yedi tentu menjadi duka bagi masyarakat Kabupaten Lambar. Dimana Yedi merupakan sosok yang ramah dan dekat dengan semua rekan-rekan baik sesama ASN maupun dengan masyarakat pada umumnya.  (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: