Parosil Launching Perdana Program Seragam Sekolah Gratis di SDN 1 Waypetai

Parosil Launching Perdana Program Seragam Sekolah Gratis di SDN 1 Waypetai

Medialampung.co.id - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meluncurkan (Launcing) pembagian seragam sekolah gratis peserta didik baru SD/MI, SMP/MTs. Tahun Pelajaran (TP) 2021-2022, diawali di SDN 1 Waypetai dan SMPN 2 Sumberjaya Kamis (30/9).

Seperti diketahui pembagian seragam gratis merupakan implementasi program ketiga dari Tujuh (Pitu) program unggulan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin (PM) "Semua Bisa Melanjutkan Sekolah" agar terciptanya pemerataan pendidikan di Bumi Beguai Jejama Sai Betik, serta dalam rangka meringankan beban biaya pendidikan masyarakat, yang tahun ini telah menjadi tahun ke empat masa kepemimpinan PM 

Kedatangan Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulki Basri, S.Pd, M.M., Kepala Satpol-PP Lambar Haiza Rinsa S.H. M.H., Stap Ahli Bidang Kesra Pemkab Lambar Ronggur L Tobing, S.Ip, M.Is., Asisten Satu Pemkab Lambar Adi Utama, S.E, M.M., Camat Sumberjaya Drs Dahlin, M.Pd., Kepala UPT Puskesmas Sumberjaya Subianto, S.Km., Wakapolsek Sumberjaya Iptu Haryono, bersama jajaran Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Seluruh Kepala Sekolah (Kepsek). 

Seragam gratis diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati kepada siswa/siswi, Jumlah seragam untuk siswa Sekolah Dasar (SD) 386, dan 37 seragam untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sedangkan untuk siswa/siswi SMPN sejumlah 307 seragam, dan untuk MTs sebanyak 269. Dengan jenis seragam yang diberikan per siswa berjumlah tiga stel, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik.

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati Lambar memberikan doorprize berupa tas kepada tiga orang tua wali murid baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTs, dengan pertanyaan terkait program ketiga yang ia galakkan, dan itu merupakan salah satu dukungan dari ketua Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Lambar, Partinia Parosil Mabsus.

Usai dilakukan penyerahan seragam, Ketua GLD Lambar, Partinia Parosil Mabsus yang notabene sebagai Ketua TP-PKK, ia juga memberikan doorprize kepada tiga orang siswa/siswi dengan memberikan kelengkapan alat tulis.

Dalam sambutan Bupati menegaskan Covid-19 di Lampung Barat saat ini Alhamdulillah sudah melandai. Namun pihaknya menghimbau kepada seluruh orang tua wali murid jika ada pelaksanaan vaksinasi segera ikut vaksin, kalau nanti ada pelayanan vaksinasi di tempat peratin segera ikut, tidak perlu takut karena vaksin ini terjamin aman dan halal. Vaksinasi itu juga bisa diikuti oleh siswa/siswi yang berusia diatas 12 tahun. 

Sementara dalam sambutan Orang Tua Wali Murid, Basrin, mewakili orang tua wali murid se-Kecamatan Sumberjaya yang mendapatkan seragam gratis mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Lambar, di bawah kepemimpinan PM.(r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: