PTM di Pesawaran Masih Terbatas

PTM di Pesawaran Masih Terbatas

Medialampung.co.id - Meskipun Pertemuan Tatap Muka (PTM) untuk semua jenjang pendidikan sudah dibuka sejak pekan ini, namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran tetap menerapkan PTM terbatas.

"PTM sudah dibuka sejak Senin (7/3) lalu untuk semua jenjang. Namun masih terbatas 50 persen peserta didik," ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kadisdik Pesawaran Anca Martha Utama.

Dikatakan, selain kapasitas 50 persen, jam belajar juga dibatasi dengan alokasi waktu sekitar 4 jam sehari. Selain itu kegiatan PTM tetap memperhatikan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau ada indikasi peserta didik maupun tenaga pendidik yang terpapar virus Covid-19, langsung tutup sekolahnya," jelasnya.

Ditanya mekanisme PTM khusus bagi murid kelas 6 dan 9. Diakui mantan Kepala Kantor Ketahanan Pangan Pesawaran ini, terkait itu akan dibahas lebih lanjut, mengingat sebentar lagi akan mengikuti ujian akhir.

"Untuk kelas 6 dan 9, karena sebentar lagi akan ujian akhir akan kita bahas lebih lanjut. Kalau keinginan kita, PTM dilaksanakan full khusus kelas 6 dan 9, karena mereka kan sebentar lagi ujian akhir," jelasnya.

Selain memaksimalkan kehadiran peserta didiknya, khusus kelas 6 dan 9, rencananya juga jam KBM juga akan dimaksimalkan sama seperti hari normal.

"Kita lihat dalam dua Minggu ini dan akan kita evaluasi. Kalau tidak ada persoalan dan aman aman saja, nanti untuk kelas 6 dan 9 dilaksanakan full. Tapi untuk kelas selain itu tetap PTM terbatas," pungkasnya.(ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: