Parosil Lantik 165 Pengurus PMI Kecamatan

Parosil Lantik 165 Pengurus PMI Kecamatan

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus melantik sebanyak 165 Pengurus PMI Kecamatan se Lambar masa bhakti 2021-2026 di Gedung Olahraga (GOR) Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu Kecamatan Balikbukit, Rabu (24/11/2021)

Tampak Parosil Mabsus dan Ketua PMI Lampung Barat Edi Novial secara simbolis melakukan pemakaian rompi kepada pengurus PMI yang dilantik. Kemudian dilanjutkan penyerahan satu unit mobil ambulance secara simbolis oleh Bupati kepada Ketua PMI Edi Novial. Mobil ambulance tersebut merupakan bantuan Pemkab Lambar kepada PMI.

“Kita sama-sama hadir dalam sebuah momentum yang sangat penting terutama untuk kemanusiaan dimana kita melaksanakan dan menyaksikan langsung pelantikan jajaran pengurus PMI di tingkat kecamatan, tidak semua kabupaten melakukan gerakan seperti ini, tetapi Kabupaten Lampung Barat sudah melakukan langkah yang begitu cepat dan strategis dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kemanusiaan,” ungkap Bupati Parosil Mabsus dalam sambutannya.

Dikatakannya, PMI terbentuk dan lahir tidak jauh dari kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945, sementara itu terbentuknya PMI pada tanggal 17 September 1945 di bawah pimpinan Mohammad Hatta. Tugas PMI Memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat tanpa membedakan ras politik dan juga agama. 

“Pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik, harapan saya akan memberikan kontribusi nyata memberikan pelayanan kemanusiaan, karena Kabupaten Lampung Barat mempunyai Program Kabupaten Tangguh Bencana,” tegas Pakcik---sapaan Parosil Mabsus.

Menurut Pakcik, Petugas PMI Kecamatan harus memiliki wawasan yang luas dan keterampilan di lapangan, segera berkoordinasi dengan Tagana, TNI dan Polri agar di berikan Materi wawasan dan cara bertindak di lapangan, sehingga PMI Kecamatan ini betul-betul tangguh di lapangan dalam situasi yang sangat sulit.

Sementara Ketua PMI Lampung Barat, Edi Novial mengungkapkan, tugas PMI adalah tugas kemanusiaan, sebagai contoh, kegiatan donor darah, untuk masyarakat yang memerlukan darah dan apabila terjadi longsor dan banjir. “Kita selaku pengurus PMI Kecamatan harus siap dan tanggap dalam menanggulangi bencana tersebut dalam membantu masyarakat yang butuh pertolongan kita, tidak memandang suku, agama dan latar belakang keluarganya,” ujar Edi seraya menambahkan, selamat atas dilantiknya para pengurus PMI Kecamatan Kabupaten Lambar masa bhakti 2021 - 2026

Edi berharap para pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik agar tahun 2022 mendatang berperan aktif melakukan konsolidasi terhadap PMI Kabupaten, Tagana, Koramil dan Polsek, lakukan sinergi dan berkontribusi terhadap Pemkab Lambar.

Lanjut dia, pada situasi Covid-19, PMI Lampung Barat telah melaksanakan Vaksinasi terhadap masyarakat sebanyak 8.000 dosis vaksin dan PMI Kabupaten Lambar tahun 2021 ini mendapatkan bantuan satu) Unit Mobil Ambulance dari Pemkab Lambar.

“Saya sangat berterimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh bapak bupati terhadap PMI Kabupaten Lampung Barat, dan saya berharap kepada seluruh Pengurus PMI Kecamatan yang telah dilantik dapat menunjukkan eksistensinya dalam membantu tugas kemanusiaan ditengah tengah masyarakat Lambar yang membutuhkan,” tutup Edi. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: