UMPRI Gelar Kuliah Umum untuk Mahasiswa Baru

UMPRI Gelar Kuliah Umum untuk Mahasiswa Baru

Medialampung.co.id - Universitas Muhammadiyah Pringsewu (UMPRI) menggelar kuliah umum yang diikuti seluruh Maba (mahasiswa baru) UMPRI yang diselenggarakan secara online.

Selain menghadirkan dari lingkungan internal UMPRI, kuliah umum juga diisi pemateri dari PW Muhammadiyah Lampung juga dari Majelis Dikti PP Muhammadiyah, Sabtu (11/9).

Kuliah umum dibuka dengan pembacaan Al Quran kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, mars Muhammadiyah, mars UMPRI serta Sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, kemudian diisi dengan penayangan profil UMPRI serta Pembukaan Oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu Drs Wanawir, AM., MM., dilanjutkan dengan materi UMPRI yang Unggul.

Sedangkan Ketua PW Muhammadiyah Lampung Prof. Marzuki Noor membawakan materi Peran Muhammadiyah dalam Pendidikan di Indonesia. 

Sementara Majelis Dikti PP Muhammadiyah melalui wakilnya Prof. Dr. Edy Suandy Hamid, MEc., menyampaikan materi Perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 dan kehidupan kampus pada masa pandemi.

"Kemudian juga ada pengenalan Fakultas terkait Profil Fakultas, Bidang Akademik, Bidang Kemahasiswaan, Bidang Alumni serta Profil Organisasi Kemahasiswaan Tingkat Fakultas," jelas humas UMPRI Gunawan.

Kuliah umum UMPRI juga yang digelar merupakan bagian dari Program pengenalan kehidupan kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang keseluruhannya digelar secara online.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: