Gebyar Songsong Ramadhan, SMAN 1 Liwa Berbagi Sembako

Gebyar Songsong Ramadhan, SMAN 1 Liwa Berbagi Sembako

Medialampung.co.id - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, SMAN 1 Liwa Lampung Barat melaksanakan kegiatan berbagi kepada warga yang membutuhkan, Senin (28/3).

Acara tersebut dihadiri Kacabdin Wilayah III Jonisdar Ali, S.Sos., M.M., yang memberikan langsung berupa paket sembako kepada warga lingkungan sekolah sekaligus membuka apel pagi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Liwa Nafsiah, M.Pd, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program unggulan sekolah yakni program Jumat Berkah.

Setiap harinya, warga sekolah yang merupakan siswa/i dewan guru serta staf berinisiatif mengumpulkan dana yang digunakan untuk berbagi kepada masyarakat terutama warga lingkungan sekolah yang memang sangat membutuhkan dan layak untuk menerima bantuan tersebut. 

“Untuk sembako yang kita bagikan alhamdulilah kurang lebih 50 paket berupa beras, minyak goreng, gula, tepung kemasan serta mie instan yang merupakan bahan makanan pokok sehari-hari,” kata Nafsiah.

Menurutnya, program tersebut juga untuk mengajarkan para siswa-siswi tentang pentingnya berbagi dengan sesama yang membutuhkan.

“Walaupun sedikit itu sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Nafsiah juga berharap, di tahun-tahun selanjutnya program tersebut tidak hanya menyentuh warga lingkungan sekolah, tapi juga bisa menjangkau masyarakat di pekon-pekon yang membutuhkan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kacabdin Wilayah III bapak Jonisdar Ali, S.Sos., M.M., yang hadir dalam acara berbagi dalam rangka Gebyar Songsong Ramadhan, mudah-mudahan ini setiap tahunnya berjalan,” tutup Nafsiah.(adv/mlo) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: