Gebyar Kreativitas Siswa SD Al Kautsar Berlangsung Meriah

Gebyar Kreativitas Siswa SD Al Kautsar Berlangsung Meriah

Medialampung.co.id - Hari kedua Gebyar Kreativitas Siswa yang diselenggarakan SD Al Kautsar berlangsung sangat meriah, terutama lomba Senam Maumere dengan peserta gabungan dari wali murid dan guru PAUD/TK.

Kepala SD Al Kautsar Yus Indra mengatakan, senam maumere merupakan salah satu tangkai lomba yang dipertandingkan. Perlombaan untuk guru dan wali murid tersebut setiap tahunnya dikonsep dengan tema berbeda.

"Setiap TK/PAUD menampilkan senam maumere, gabungan antara wali murid dan gurunya. Pemenang berhak menerima piala bergilir, seperti tahun lalu dimenanhkan TK Kartika II-27," ujarnya, Rabu (5/2).

Yus Indra mengatakan, GKS sendiri selain merupakan ajang silaturahmi antar PAUD dan TK se provinsi Lampung, juga untuk menyosialisasikan dan mempromosikan SD Al Kautsar kepada masyarakat.

Koordinator Lomba Drumband, Ahmad Sajuni, S.Pd., mengatakan bahwa pada perlombaan drumband terdapat dua kategori, yakni pramandiri dan mandiri.

Cabang lomba drumband juga akan dicari beberapa juara, seperti juara drumband konser, juara colour guard, gitapati, paramanandi, the best costume, serta penyerahan piala bergilir untuk juara umum.

"Penilaian lomba drumband ini sangat sportif, seluruh jurinya berasal dari luar. Penilaiannya juga berstandar nasional," katanya.

sekadar diketahui, peserta yang ikut di setiap cabang perlombaan, antara lain nasyid berjumlah 9 TK, adzan 66 orang, senam maumere 10 grup, dongeng 11 orang, serta tahfidz 150 pa/pi. Kemudian, tari kreasi sebanyak 15 grup, drumband 14 grup, dan solo song 35 peserta. (rur/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: