Uji Coba New Normal, Pemkot Metro Tetap Semprot Desinfektan

Uji Coba New Normal, Pemkot Metro Tetap Semprot Desinfektan

Medialampung.co.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakulan uji coba penerapan kebijakan New Normal bagi masyarakatnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Uji coba tersebut dilaksanakan selama satu bulan dengan menyiapkan tabung air di beberapa titik keramaian dan rutin melakukan penyemprotan desinfektan di lima Kecamatan.

Walikota Metro Achmad Pairin menuturkan, mengenai New Normal ini perlu dilakukan sosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat.

"Maksud dan tujuannya adalah yang pertama agar masyarakat mau mendengar, yang selanjutnya masyarakat mau mengerti, yang ketiga masyarakat mau melaksanakan," tuturnya.

Dengan ini diungkapkan Pairin, semua harus tahu dan jelas mengenai program- program yang akan dilaksanakan.

"Apa yang akan kita sosialisasikan, harus disampaikan kepada masyarakat, yang tentunya dalam hal ini saya mengajak saudara-saudara untuk dapat mensosialisasikan dengan etika dan tata krama, karena Metro adalah kota Pendidikan, Metro adalah kota Wisata keluarga, Metro azas ekonomi kerakyatan yang berlandaskan kota Pembangunan,” jelasnya.

Selanjutnya dengan berlandaskan etika dan tata krama, perlu ditanamkan kepada masyarakat Bumi Sai Wawai, agar penyampaian program tentang Covid-19 dapat dimengerti oleh seluruh lapisan masyarakat dan dapat dilaksanakan berdasarkan SOP yang ada.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: