UAP Pringsewu Gelar Sumpah Profesi Ners dan D3 Kebidanan

UAP Pringsewu Gelar Sumpah Profesi Ners dan D3 Kebidanan

Medialampung.co.id - Program Profesi Ners dan D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) melangsungkan Sumpah Profesi Ners dan D3 Kebidanan, Selasa (13/10).

Pengambilan sumpah di ikuti 150 lulusan program Profesi Ners dan 23 D3 Kebidanan yang baru untuk pertama kalinya,  dilakukan secara daring dan luring. 

Prosesi Sidang Pengambilan Sumpah Perawat dan Bidan dihadiri Pembina Yayasan Aisyah Lampung (Isnaidi Guswantoro, S.Kep.), Ketua Yayasan Aisyah Lampung (Sukarni, SST,M.Kes), Sekretaris Yayasan Aisyah Lampung (Fitriana, S.SiT.,M.Kes), Rektor Universitas Aisyah Pringsewu (Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep.,), Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung (Hi. Dedi Afrizal, S.Kep. MH.), Ketua DPD IBI Provinsi Lampung (Merry Destiaty, S.KM. M.Kes.), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dalam hal ini diwakili Sekretaris Dinas Kesehatan (Imanda Amin Abri), Ketua DPD PPNI Kabupaten Pringsewu (Sobirin, S.Kep. Ners. MM.), Pengurus Cabang IBI Kabupaten Pringsewu (Ida Sundari Said, SST.)., Kemenag Kabupaten Pringsewu (M. Zaenuddin, SHI).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Dwi Oktarosada, M.Pd.I., dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Hymne Universitas Aisyah, Mars Pringsewu, Mars PPNI dan Mars IBI. 

Prosesi Sidang Pengambilan Sumpah Perawat di pimpin Ketua Program Profesi Ners Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Wisnu Probo Wijayanto, S.Kep., Ners., MAN.

"Dari 150 mahasiswa, 2 diantaranya mengikuti sumpah secara Luring sebagai perwakilan profesi ners, di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP), selebihnya mengikuti secara daring dari rumah masing-masing," jelasnya.

Sementara itu menurut Ketua Program Profesi Ners, Ketua Program Studi D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan Universitas Aisyah Pringsewu (UAP) Desi Kumalasari, SST., M.Kes., dari 23 mahasiswa, 2 mahasiswa mengikuti sumpah secara luring sebagai perwakilan bidan juga berlangsung  di Aula Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

"Yang  lain mengikuti secara daring dari rumah masing-masing," bebernya

Di sisi lain Rektor Universitas Aisyah Pringsewu Hardono, S.Kep., Ners., M.Kep., mengatakan, tiada kata yang paling tepat yang dapat diucapkan selain ucapan selamat, bangga bercampur bahagia atas kesuksesan dalam menyelesaikan pendidikan di Universitas Aisyah Pringsewu (UAP).

Hardono  berharap para alumni bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan.

"Dengan dilakukannya prosesi pengambilan sumpah, para lulusan profesi ners dan D3 Kebidanan dapat bersungguh-sungguh dan berkomitmen penuh dalam mengabdikan pengetahuan dan kemampuannya dalam membantu masyarakat,melalui pelayanan kesehatan yang profesional." ungkapnya.

Hardono melanjutkan, sumpah tersebut bukanlah akhir, melainkan awal pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh alumni. Sehingga perlu adanya pengembangan ilmu secara terus menerus agar mampu meningkatkan pelayanan yang diberikan.

"Para peserta yang telah diambil sumpahnya dapat mengemban tugas dan amanahnya menjadi seorang  perawat dan bidan yang profesional. Ilmu kesehatan terus berkembang saya berpesan agar kalian terus update ilmu, untuk kemudian mengabdi kepada masyarakat dengan ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama proses kuliah, jalankan profesinya dengan sebaik-baiknya," pesannya (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: