Parosil : Pemuda Harus Maju dan Berani

Parosil : Pemuda Harus Maju dan Berani

Medialampungc.o.id -  Pemkab Lampung Barat (Lambar) menggelar upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-91 tahun 2019 di lapangan kantor bupati, (28/10), Bupati Lambar Parosil Mabsus bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus menyematkan satya lencana kepada aparatur sipil negara (ASN).

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Drs. Hi. Mad Hasnurin, Forkopimda, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir,S.H, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, forkopimda, kepala OPD serta ASN di lingkungan Pemkab Lambar.

"Tema ‘Bersatu Kita Maju’ sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia terlebih untuk Lambar tercinta," ungkap Bupati Parosil Mabsus.

Dengan adanya peringatan hari sumpah pemuda tersebut, kata dia, diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif karena pemuda merupakan masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia. “Pemuda Indonesia terutama pemuda di Kabupaten Lambar harus maju dan berani karena saya  berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang dapat mendukung pembangunan Lambar,” kata dia.

Menurut  Parosil, kemajuan akan tercapai apabila generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.  Kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Kami berharap pemuda Lambar ikut serta berperan dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang postif karena pemuda merupakan masa depan bangsa dan negara,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: