Turgak Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 

Turgak Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahun 2021 

Medialampung.co.id - Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021, kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk bulan Oktober, November dan Desember 2021 di Balai Pekon setempat, Kamis (16/12).

Penyaluran itu dihadiri Sekcam Belalau Romuzi, Peratin Turgak Ichwan, LHP, Pendamping Desa, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sekcam Belalau Romuzi mewakili Camat Belalau Drs. Akmal Hakim menyampaikan apresiasi atas selesainya penyaluran BLT-DD tahun anggaran 2021. Menurutnya, pemerintah pekon telah menyelesaikan kewajibannya dalam membantu pemulihan ekonomi masyarakat di tengah terpaan wabah Covid-19. 

“Dengan telah disalurkannya BLT-DD untuk bulan Oktober November dan Desember ini maka selesai sudah kewajiban pekon untuk menyalurkan bantuan di tahun 2021, semoga bantuan yang diterima bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan pangan,” ujarnya.

Disisi lain, Peratin Turgak Ichwan mengatakan pihaknya telah menuntaskan salah satu kewajiban pemerintah pekon yakni dalam penyaluran BLT-DD selama satu tahun penuh untuk 14 KPM. Untuk itu, pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan pendampingan dalam penyaluran setiap bulannya.

“Alhamdulilah dari awal sampai akhir proses penyaluran BLT-DD tahun ini berjalan dengan baik, semoga bantuan yang telah diterima bermanfaat,” kata Ichwan

Sementara itu, terusnya, untuk kebijakan penyaluran BLT-DD di tahun 2022 mendatang pihaknya masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Sepanjang pemerintah kembali mengeluarkan kebijakan untuk kembali melanjutkan BLT-DD maka pihaknya memastikan siap merealisasikan bantuan itu kembali. (edi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: