Ketua Majelis Syura PKS Bakal Kunjungi Lampung

Ketua Majelis Syura PKS Bakal Kunjungi Lampung

--

Medialampung.co.id - Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Al-Jufri dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Lampung pada 14-16 Juni 2022. 

Kunjungan ke Provinsi paling Barat Pulau Sumatera ini adalah rangkaian dari "Program Dr. Salim Menyapa Indonesia."

Hal ini diungkapkan dalam Konferensi Pers yang digelar Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Lampung di lantai II Gedung PKS Jl. Untung Suropati Labuhan Ratu pada Senin (13/6).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPW  Ahmad Mufti Salim, Sekretaris DPW PKS Agus Kurniawan, Ketua MPW Fahmi Sasmita, Ketua DSW Tri Mulyono, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Mardani Umar.

"Dalam kunjungannya ke berbagai daerah di Indonesia Dr. Salim membawa pesan kolaborasi melayani Indonesia. Khusus di Provinsi Lampung Dr. Salim dan PKS hadir untuk mendukung percepatan pembangunan Lampung sebagai pintu gerbang dan etalase Pulau Sumatera," kata Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lampung Ahmad Mufti Salim.

Menteri Sosial RI 2009-2014 ini secara khusus ingin melihat geliat pembangunan Lampung, mendengar dan menyerap aspirasi pemerintah dan masyarakat. Serta memastikan bahwa PKS siap berkolaborasi mewujudkannya

"Dalam kacamata PKS, Provinsi Lampung merupakan wilayah strategis di Pulau Sumatera karena menjadi penghubung mobilitas manusia dan modal ekonomi dari dua pulau besar yaitu Pulau Jawa dan Sumatera," tegas Mufti.

Lampung mempunyai peran penting dalam perekonomian nasional terutama sektor pertanian tanaman pangan, perkebunan, peternakan, dan perikanan serta memiliki sentra produksi terbesar nasional untuk komoditas kopi dan udang budidaya serta komoditas utama kelapa sawit, kelapa, dan karet. 

"Kehadiran Dr Salim tentu menjadi pelecut semangat bagi PKS Lampung untuk terus berikhtiar menghadirkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Terlebih beliau sangat perhatian terhadap pemberdayaan masyarakat dan kesetiakawanan sosial," ujar Mufti.

 

Selama di Lampung, Dr. Salim dijadwalkan melakukan serangkaian aktivitas, yaitu menerima gelar adat dari Keratuan Keagungan Lampung, pertemuan dengan Gubernur Lampung, temu kader dan struktur PKS, temu nelayan, bazar UMKM, temu tokoh lintas agama dan golongan, peresmian pusat layanan kesehatan PKS, bantuan modal UMKM, santunan, dan launching Youth Business Center.(*/mlo)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: