Promosikan Wisata, BE Terjun Jadi Tour Guide

Promosikan Wisata, BE Terjun Jadi Tour Guide

Medialampung.co.id - Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, S.Kom., terjun langsung jadi Tour Guide bantu promosikan pariwisata  demi memajukan perekonomian di tengah pandemi Covid-19.

Berbicara pariwisata kita tidak akan terlepas dari tour guide. Tentu tanpa adanya tour guide bagaikan sayur tanpa garam. Tour guide menjadi hal yang penting bagi pelaku usaha di bidang pariwisata.

Sebab tour guide lah yang bertugas membantu para tamu di lokasi destinasi wisata. Tour guide akan memandu dengan memberikan informasi apapun yang ada di daerahnya.

Edi Novial rela meluangkan kesibukannya untuk membantu membangkitkan pariwisata kabupaten tersebut agar lebih dikenal dimata dunia.  

Menurut Edi Novial yang juga sering disebut Bang Edi (BE). Mempromosikan pariwisata di Kabupaten Lampung Barat ini adalah tugas bersama, dengan memanfaatkan keindahan alam yang ada di sekitar.

"Kita mesti bersyukur Kabupaten Lambar banyak sekali tempat tempat wisata yang sangat di unggulkan, kita sebagai masyarakat lampung barat mempunyai peran penting untuk mempromosikan pariwisata di Lambar ini, dengan bangkitnya pariwisata tentunya akan membangkitkan perekonomian yang ada di sekitar tempat pariwisata tersebut," ungkapnya. 

Pengurus Arung Jeram Way Besai Rafting yang diwakilkan oleh Arif Gunawan Mengucapkan Terimakasih banyak kepada BE.

Ia mengatakan, BE sudah beberapa kali saja membawa tamu dari luar daerah maupun yang ada di Lampung Barat dan sudah merelakan waktunya untuk menjadi tour guide.

Berkat bantuan BE tentunya sangat memberikan dampak yang besar bagi usaha kami yang dikelola oleh kelompok pokdarwis Wb Rafting ini.

Terpisah, Teuku Wahyu selaku Ketua Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Lambar mengatakan, apa yang dilakukan BE  sangat menginspirasi kita semua, sebagai seorang tokoh pejabat yang ada di Kabupaten Lampung Barat ini.

Dengan ikut mempromosikan pariwisata tentunya sangat memberikan pengaruh yang besar bagi para pelaku usaha wisata dan ekonomi kreatif, karena pejabat saja mau terjun ikut mempromosikan wisata.

"Tentunya ini adalah hal yang patut dicontoh oleh pejabat pejabat lain yang ada di Kabupaten Lampung Barat, karena memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif adalah tugas kita bersama," pungkasnya. (r1n/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: