Pariwisata Pringsewu Bertahan dari Dampak Pandemi

Pariwisata Pringsewu Bertahan dari Dampak Pandemi

Medialampung.co.id - Tak hanya sekedar tempat hiburan, objek wisata yang mulai tumbuh dan berkembang di Pringsewu harapannya juga membawa pengaruh ikutan bagi masyarakat.

"Keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Pringsewu diharapkan dapat sebesar-besarnya dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat, terutama dalam memberdayakan dan meningkatkan perekonomian," pesan Wabup Pringsewu H Fauzi. 

Walaupun kondisi pandemi telah memberikan dampak cukup signifikan bagi beberapa tempat wisata, namun ia mengaku bangga karena masih banyak tempat wisata di Kabupaten Pringsewu yang mampu bertahan dan semakin terkenal. 

Bahkan, beberapa tempat wisata baru saja dibuka dan ada pula yang akan segera menyusul untuk dibuka walaupun kondisi pandemi telah memberikan dampak cukup signifikan bagi beberapa tempat wisata, namun ia mengaku bangga karena masih banyak tempat wisata di Kabupaten Pringsewu yang mampu bertahan dan semakin terkenal. 

"Bahkan, beberapa tempat wisata baru saja dibuka dan ada pula yang akan segera menyusul untuk dibuka. Sinergitas antara pokdarwis dan pemerintah daerah serta pemangku kepentingan, dan juga masyarakat, supaya tempat wisata ini dapat terus terjaga untuk menunjang keberlangsungan objek Wisata Teluk Kenyo ini kedepan," ajaknya.

Ketua DPRD Pringsewu Suherman juga mengapresiasi geliat wisata di kabupaten Pringsewu. "Di era Pandemi, tetap mengedepankan prokes dalam mengelola usaha termasuk lokasi wisata," pesan Suherman.

Kaitannya dengan tempat wisata di tambahkan oleh Kadispora Pringsewu Jahron tempat wisata umum diizinkan beroperasi 50% dari kapasitas. Yakni dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi atau penerapan protokol kesehatan.

"Menyiapkan dan atau mengoperasikan alat protokol kesehatan yaitu: hand sanitizer, wastafel/tempat cuci tangan dengan air mengalir, dan alat pengukur suhu tubuh/thermogun serta himbauan untuk berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan," ungkapnya. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: