Tunggu Jadwal SKB CPNS

Tunggu Jadwal SKB CPNS

Medialampung.co.id - Selain Pelaksanaan Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak, pemerintah juga memutuskan untuk menunda pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019/2020 hal ini lantaran imbas dari pandemi Corona. 

Kabid Mutasi dan Promosi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tanggamus, Gofir Purwanto mengatakan,  penundaan SKB berdasarkan keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)

"Kami belum tahu sampai kapan dan sedang tunggu jadwal terbaru dari Panselnas. Jadi meski pengumuman sudah keluar namun untuk SKB ditunda," ujar Gofir mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat.

Dijelaskan Gofir, jadwal semula pelaksanaan SKB mulai 25 Maret sampai awal April. Namun kurun waktu tersebut bertepatan dengan masa kerja dirumah (work from home) Dan kini pun jumlah kasus corona makin meningkat.

"Jadi sementara ini jadwal terbaru untuk SKB belum ada, jika nanti ada akan diumumkan lagi. Pendaftar yang lolos diharapkan juga terus memantau apabila ada informasi terbaru," ucap Gofir. 

Menurutnya, tempat  pelaksanaan SKB rencananya berubah  untuk CPNS Tanggamus akan dilaksanakan di Institusi Teknologi Sumatera (Itera) di Bandar Lampung. Hal itu karena peserta makin sedikit maka beberapa kabupaten/kota di Lampung bisa dikumpulkan di satu tempat.

Untuk jumlah pelamar CPNS formasi Tanggamus yang lolos SKD sebanyak 563 orang. Mereka dinyatakan lolos SKD karena nilainya memenuhi passing grade dan mendapatkan tiga nilai tertinggi di formasinya masing-masing. 

BKPSDM Tanggamus juga meminta para pendaftar CPNS yang lolos dari SKD dan akan mengikuti SKB bisa memaklumi kondisi penundaan SKB. 

"Dan sebenarnya ini juga kesempatan bagi pelamar karena waktu belajar makin lama, jadi kesiapan usaha hadapi SKB makin banyak,"pungkas Gofir. (rnn/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: