Forkopimda Tanggamus, Bagikan Seribu Masker 

Forkopimda Tanggamus, Bagikan Seribu Masker 

Medialampung.co.id - Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanggamus membagikan seribu masker di sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Tanggamus, Kamis (10/9).

Pembagian masker dipusatkan di tiga tempat yakni Jalan Lintas Barat (Jalinbar) simpang lampu merah Kota Agung dipimpin Bupati Hj. Dewi Handajani, Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David P. Duarsa dan Danramil Kota Agung Kapten Inf. Redi Kurniawan.

Kemudian di pasar Gisting dipimpin Wakapolres Kompol Heti Patmawati dan wilayah Pasar Talang Padang dipimpin Kabag Ops Kompol Bunyamin.

Saat pembagian di Jalinbar Kota Agung, walaupun cuaca gerimis, Forkopimda Tanggamus tampak terus bergerak bersama seluruh personel TNI/Polri membagikan masker kepada pengguna jalan baik pemotor maupun pengemudi mobil beserta penumpangnya.

Kapolres AKBP Oni Prasetya mengungkapkan bahwa pembagian masker serentak di seluruh Indonesia berdasarkan perintah pimpinan Kapolri.

"Pembagian guna memastikan keselamatan dalam hal mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker.  

Insya Allah agar masyarakat Tanggamus terhindar dari terpapar virus corona," ujar Oni Prasetya usai kegiatan.

Menurut Kapolres, masker yang dibagikan sebanyak 1000 pcs yang tersebar di Kota Agung, Gisting dan Talang Padang tersebut juga merupakan inisiatif Forkopimda.

"Masker dibagikan di tiga titik, dan Ini juga merupakan inisiatif dari Forkopimda Tanggamus. Alhamdulillah kompak semua sehingga semua terlaksana dengan baik," kata Oni Prasetya.

Ia juga menilai bahwa  masyarakat Tanggamus sudah banyak sadar akan menggunakan masker, namun kedepannya tetap menjadi tanggung jawab semua untuk saling mengingatkan.

"Kewajiban kita bersama mengingatkan protokol kesehatan, agar masyarakat memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sehingga masyarakat tanggamus terhindar dari Covid-19," tandas Kapolres.(ehl/rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: