Tujuh Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalinbar Gisting

Tujuh Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di Jalinbar Gisting

Medialampung.co.id - Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Pekon Kutadalom Kecamatan Gisting, Rabu (1/7). Kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil Fuso Warna Hijau nopol B 9655 UYX dengan satu angkutan pedesaan (angdes), empat minibus dan satu pick up L-300.

Man Arif (50) warga Kutadalom saksi mata kejadian mengatakan kejadian terjadi pukul 09.30 WIB, Fuso bermuatan biji sawit datang dari arah Kotaagung menuju Bandarlampung saat di turunan Jalinbar Pekon Kutadalom tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, diduga kuat kendaraan mengalami rem blong, karena tidak bisa berhenti Fuso menabrak sejumlah kendaraan dari arah berlawanan tepatnya dari arah Bandar Lampung menuju Kotaagung.

"Awalnya Fuso tabrak angdes, lalu berurutan kendaraannya di belakang angdes juga ditabrak yakni Mitsubishi L-300, Xenia warna biru, Gran Max silver, kendaraan dinas plat merah Toyota Rush putih nopol BE 1076 VZ dan terakhir Inova abu abu metalik," ujar Man Arif.

Dijelaskan Man Arif dari beberapa kendaraan yang ditabrak oleh Fuso semua mengalami ringsek hanya yang paling parah Innova abu-abu metalik dan Xenia. Tak hanya mobil, pagar rumah milik Nuning juga rusak karena ditabrak fuso.

"Dalam mobil Xenia satu keluarga ada bayinya juga, tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dan syok saat dibawa ke rumah sakit seluruh kondisi penumpang dalam mobil masih posisi sadar," katanya.

Kemudian terkait sopir Fuso, Man Arif mengaku tidak melihatnya. "Saat sesudah tabrakan sopir sudah hilang, ada yang bilang sebelum menabrak, sopir mencoba memberitahu kendaraan lain yang berlawanan arah, tapi karena panik sopir loncat dan melarikan diri," terang Man Arif.

Berdasarkan pengamatan di lapangan sejumlah mobil yang terlibat dalam lakalantas beruntun dievakuasi ke pos lantas Batu Keramat. Seperti Xenia biru BE 2273 VB yang kondisinya ringsek, Grand Max BE 1626 YA kondisi ringsek. Sementara hingga pukul 14.27 WIB petugas Satlantas Polres Tanggamus dan Dishub Tanggamus masih berupaya untuk mengevakuasi Fuso dan Innova berwarna abu metalik nopol B 2687 RL. 

Dan sejumlah penumpang di mobil yang terlibat lakalantas dilarikan ke sejumlah fasilitas kesehatan di Kecamatan Gisting. Adapun salah satu korban dalam lakalantas berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun merupakan sekretaris Bappelitbang Tanggamus Yadi Mulyadi. Dan berdasarkan informasi dari staf di Bappelitbang Yadi sempat dibawa ke RS Panti Secanti dan hanya mengalami nyeri.

"Hanya dada dan bagian perut bang yang sedikit nyeri, hanya rawat jalan dan sudah dibolehkan pulang," ujar staf tersebut.

Sementara Kasatlantas Polres Tanggamus Iptu Rudi saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa lakalantas beruntun tersebut.

"Iya betul ada lakalantas beruntun melibatkan Fuso dan sejumlah minibus.Fuso datang dari arah Kotaagung menuju Bandar Lampung menabrak kendaraan berlawanan arah," ujar Rudi mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Kemudian terkait penyebab pasti kecelakaan, Rudi mengatakan jika pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Untuk kepastian penyebab masih kita selidiki yang jelas saat kendaraan Fuso coba menghentikan kendaraan upaya tersebut tidak bisa. Dan kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dan kendaraan ringsek," pungkas Rudi.(rnn/ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: