Pandemi Memotivasi Pemuda untuk Berinovasi

Pandemi Memotivasi Pemuda untuk Berinovasi

Medialampung.co.id - Di tengah pandemi Covid-19, para pemuda, pelajar dan mahasiswa Pringsewu masih tetap mampu berkarya. Bahkan mereka dapat terus memproduksi meski tetap harus ulet berjuang dalam memasarkannya.

"Adanya  pandemi  justru membuat pemuda, pelajar dan mahasiswa Pringsewu berinovasi," ungkap Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Pernyataan bupati tersebut sebagai rasa bangga atas kreasi anak muda yang menjadi peserta lomba inovasi kewirausahaan pemuda, pelajar dan mahasiswa yang dipusatkan di Pendopo Pringsewu pada 24-28 Oktober bersamaan dengan pameran bonsai yang digelar PPBI Pringsewu.

Kesulitan akibat pandemi, lanjutnya, justru memotivasi para pemuda untuk menemukan ide-ide baru dan terus berkreasi.

"Adanya expo ini merupakan contoh nyata kreasi di tengah pandemi Covid-19 dan sebagai bupati tentunya kami mengapresiasi acara ini," ungkap H. Sujadi, Sabtu (24/10) malam.

Kegiatan hasil kolaborasi Dinas Koperindag dan UKM serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu itu diikuti 30 peserta yang merupakan hasil seleksi.

"Ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan expo. Awalnya ada 47 peserta kemudian kami seleksi lagi menjadi 30 peserta," jelas Kepala Dinas Koperindag dan UKM Pringsewu Masykur.

Harapannya, tambah Masykur, kegiatan seperti ini dapat memotivasi untuk pengembangan kewirausahan.

"Kegiatan ini diharapkan melahirkan inovasi dan gagasan berwirausaha," ungkapnya.(Sag)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: