Pringsewu Bersiap Hadapi Dampak Terburuk Covid-19

Pringsewu Bersiap Hadapi Dampak Terburuk Covid-19

Medialampung.co.id - Selain mendirikan posko pemantauan dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kecamatan dan pekon atau kelurahan, aparatur terkait juga diminta mempersiapkan penanganan dampak terburuk akibat pandemi Corona.

"Setiap kecamatan agar berkomitmen mempersiapkan dampak terburuk untuk siap menampung jenazah masyarakat yang apabila terdapat korban Covid-19. Untuk dapat diterima dan dimakamkan di TPU pekon," pesan Bupati Pringsewu H. Sujadi.

Para camat juga harus melaporkan kesiapan Gugus Tugas tiap pekon yang telah mendirikan posko-posko khususnya di pintu masuk perbatasan kabupaten.

"Termasuk mempersiapkan rumah singgah bagi warga yang datang dari luar daerah dan luar Negeri," ungkapnya.

Bupati Pringsewu H. Sujadi meminta masing-masing camat dan kapekon agar terus memantau kondisi di wilayahnya.

Terkait penanganan pandemi Corona  bupati H. Sujadi didampingi Sekdakab Pringsewu Drs. A. Budiman PM, MM, Jubir Gugus Tugas Dr. Nofli, telah melakukan Briefing melalui Video Conference. Di ikuti Inspektur Kabupaten Pringsewu Andi Purwanto, ST, Kepala BPKAD Arief Nugroho, SE, MAP, Kadis Sosial Bambang Suharmanu, S.Sos., Kadis Koperindag Drs.Masykur Hasan, Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, Plt Kadis Pertanian Maryanto, Sekdis Ketahanan Pangan dan Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH dan seluruh camat serta kepala pekon dan  lurah se Kabupaten Pringsewu, Sabtu (11/4). (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: