Fauzi Serahkan Bantuan Paket Belajar di Rumah dari LPamas

Fauzi Serahkan Bantuan Paket Belajar di Rumah dari LPamas

Medialampung.co.id - Jika nantinya sekolah sudah mulai kembali aktif, kegiatan belajar-mengajar tidak harus berada di dalam kelas.

Selain itu juga di tengah pandemi Corona yang masih membayangi juga perlu dibentuk Gugus Tugas Covid-19 di sekolah.

"Anak-anak bisa belajar di luar kelas. Buat terobosan-terobosan dan inovasi," usul Wabup Pringsewu H. Fauzi saat penyerahan bantuan paket Belajar di Rumah untuk 46 pelajar kelas 1, 2 dan 3 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Banyuwangi, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, dari LPamas.

Terkait pembentukan Gugus Tugas Covid-19 di sekolah dikatakan Fauzi karena  anak-anak perlu dibiasakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Diantaranya untuk senantiasa memakai masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga kebersihan, serta menjaga jarak.

"Memakai masker misalnya, selain mencegah tertular Covid-19, juga dapat mencegah virus-virus lainnya," jelasnya.

Untuk itulah  pihak sekolah juga agar menyediakan tempat untuk mencuci tangan dengan sabun, selain untuk diperhatikan juga keterpenuhan gizi dan vitamin.

"Kegiatan senam setiap hari Jumat juga bisa dilakukan, yang penting tetap mematuhi protokol kesehatan," saran Fauzi.

Selain paket Belajar Di Rumah bagi pelajar SD, murid-murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) setempat juga mendapatkan bantuan berupa paket makanan tambahan. 

Wabup Pringsewu di dampingi Camat Banyumas Hartoyo, S.Pd., Pj. Kepala Pekon  Banyuwangi  Astaman Yuda, Kepala SDN 2 Banyuwangi Sudar, S.Pd.SD, Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak Siwi Lestari, dan salah satu pengurus L-Pamas Ahmad Azhari berharap para pelajar dapat memanfaatkan bantuan paket tersebut, yakni untuk belajar di rumah selama masa pandemi Covid-19.

Selain sebagai sarana belajar, juga diharapkan dapat meningkatkan kreativitas anak. (sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: