Fauzi Ajak Masyarakat Pringsewu Sukseskan Sensus Penduduk

Fauzi Ajak Masyarakat Pringsewu Sukseskan Sensus Penduduk

Medialampung.co.id - Masyarakat di ajak mensukseskan Sensus Penduduk Online 2020. Namun demikian  masyarakat juga untuk berhati-hati, karena maraknya aksi penipuan yang mengatas namakan Sensus.

"Sensus yang resmi tidak ada yang meminta data tentang siapa nama ibu kandung. Dan, portal resmi dari BPS ini adalah sensus.bps.go.id," jelas Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, di sela-sela  menerima kunjungan jajaran Badan Pusat Statistik Kabupaten Pringsewu, Rabu (11/3) .

Pada kesempatan tersebut, Wabup Pringsewu juga melakukan pengisian data sensus secara online dipandu oleh salah satu petugas BPS.

Selain mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk bersama-sama menyukseskan program Sensus Penduduk Online, wabup juga mengharapkan dukungan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu.

Serta semua instansi yang ada di Pringsewu terkait Sensus Penduduk Online tersebut, sehingga apa yang menjadi target dapat tercapai. "Kalau bisa di atas target nasional," harapnya. 

Sementara itu Kepala BPS Kabupaten Pringsewu Eddy Prayitno, M.Si. mengatakan Sensus Penduduk 2020 bertujuan untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju 'Satu Data Kependudukan Indonesia'.

Informasi yang dikumpulkan diantaranya mencakup jenis kelamin, status perkawinan, tempat dan tanggal lahir serta ketersediaan akta kelahiran, kewarganegaraan, suku bangsa, agama, tingkat pendidikan, pekerjaan serta karakteristik perumahan.

"Target BPS Pringsewu adalah 20%, namun pak Bupati Sujadi menginginkan target sebesar 40%. Oleh karena itu, perlu kerjasama yang sinergis untuk dapat mencapai target tersebut," ungkapnya. (gus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: