Pakcik Siap Tuntaskan Janji Pitu Program

Pakcik Siap Tuntaskan Janji Pitu Program

Medialampung.co.id - Ngupi bebakhong dilaksanakan di Aula Kagungan, Senin (8/7), salah satunya membahas prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) dan program prioritas tahun 2020, dalam rangka menuntaskan janji politik terkait pitu program.

Untuk tahun anggaran 2020, tema pembangunan yakni 'meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan pembangunan perekonomian guna mengurangi kemiskinan dan ketertinggalan' dengan meningkatkan infrastruktur dan konektifitas antar wilayah yang berwawasan lingkungan serta tangguh bencana.

Kemudian meningkatkan kualitas layanan dasar untuk pembangunan sumberdaya manusia, mengurangi kemiskinan melalui peningkatan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat, peningkatan nilai budaya dan minat baca masyarakat. Serta peningkatan kualitas aparatur yang profesional, tata kelola pemerintahan yang baik dan stabilitas kamtibnas.

"Program prioritas yang dimaksud ialah Pitu Program antara lain peningkatan infrastruktur mantap, penataan Kota Liwa sebagai kota budaya, semua bisa melanjutkan sekolah, pelayanan masyarakat sehat, mensejahterakan petani, masyarakat berdaya saing dan peningkatan kinerja pelayanan publik dan peningkatan iman dan taqwa," ujar Parosil Mabsus saat memimpin ngupi bebakhong.

Ia meminta agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat membantu saya untuk menjalankan program-program yang sudah direncanakan. "Karena masyarakat sudah menunggu bukti kerja kita semua,” imbuhnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: