Fakultas Psikologi UML Tingkatkan Kerjasama dengan UIN Raden Fatah

Fakultas Psikologi UML Tingkatkan Kerjasama dengan UIN Raden Fatah

Medialampung.co.id - Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) terus tingkatkan kerjasama dengan UIN Raden Fatah Palembang.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan naskah Memorandum of Agreement (MoA)antara Fakultas Psikologi UML dan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang  yang dilaksanakan di Swissbell Hotel Bandarlampung pada Minggu (16/2) malam.

Selain penandatangan MoA juga diisi dengan kegiatan Rapat Kerja Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang hingga City tour. Dimana kegiatan berlangsung dari Minggu (16/2) malam hingga Rabu (19/2).

Dalam suasana MoA ini dihadiri oleh Fakultas Psikologi UML, Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, Fakultas Ushuludin UIN Raden Intan Lampung dan  Fakultas Psikologi Universitas Malahayati.

Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Ris'an Rusli, M.A. menyampaikan pentingnya ada kerja sama yang nyata di antara perguruan tinggi.

"Harus ada output dari adanya MoA ini, harus jelas apakah ada manfaatnya atau tidak, jadi bukan sekedar penandatanganan MoA. Sebagai gambaran, kami sudah melakukan beberapa kerjasama, diantara bentuk nyatanya adalah join penelitian, pertukaran dosen dan bertukar artikel jurnal," ujarnya, Senin (17/2).

Dengan adanya MoA ini, Ia pun berharap dapat saling bertukar ilmu untuk mengembangkan Fakultas Psikologi di masing-masing universitas.

Senada, Dekan Fakultas Psikologi, Dra. Renyep Proborini, M.Ed. Psikolog juga menyampaikan bahwa MoA ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian diantara kedua belah pihak.

"Ini merupakan bentuk keseriusan antara Fakultas Psikologi UML dan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang untuk meningkatkan mutu pendidikan, pengajaran, penelitian di antara kedua universitas setelah sebelumnya dilakukan penandatanganan naskah perjanjian kerjasama (MoU) tingkat universitas yang dilaksanakan di UIN Raden Fatah Palembang (30 januari 2019 yang lalu)," ujarnya.

Dekan Fakultas Psikologi UML juga berharap apa yang tertuang dalam naskah MoA bukan sekedar perjanjian di atas kertas, tapi dapat sama-sama saling berkomitmen untuk melaksanakannya.

"Kami berharap apa yang tertuang dalam naskah MoA, dapat benar-benar dilaksanakan, utamanya pendidikan pengajaran serta penelitian. Di sini kami harap dapat saling bersinergi, saling membantu sehingga dapat sama-sama saling meningkatkan kualitas Fakultas Psikologi," pungkasnya. (rnn/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: