Pakcik Kunjungi Marlina Warga Kurang Mampu yang Belum Terima Bansos

Pakcik Kunjungi Marlina Warga Kurang Mampu yang Belum Terima Bansos

Medialampung.co.id -  Usai shalat subuh Selasa (19/5), Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus didampingi Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease (Covid-19) Lambar Ismet Inoni, Camat Balikbukit Akmal Hakim, dan Peratin Padangcahya Mad Darmawan mengunjungi Marlina, wanita 62 tahun warga Pekon Padangcahya Kecamatan Balikbukit.

Pakcik-sapaan Parosil Mabsus sengaja mendatangi Marlina yang sempat mendatangi Sekretariat PWI Lambar pada Senin (18/5) dan mengeluhkan karena tidak pernah menerima bantuan sosial (Bansos), untuk memastikan terkait keluhan yang sempat ia sampaikan kepada awak media. 

"Saya datang langsung untuk menemui ibu Marlina, untuk memastikan informasi yang saya terima, terkait dengan tidak pernah menerima bantuan,"  ungkapnya. 

Usai mendengar pernyataan Marlina tersebut, Parosil menyampaikan bahwa bantuan berupa BLT, PKH, BPNT dan Sembako tersebut sebelumnya harus diajukan kepada Peratin masing-masing Pekon melalui Dinas Sosial, yang kemudian dilanjutkan ke Kementerian.

"Jadi bantuan tersebut belum terealisasi kemungkinan data di Kementerian masih tahap verifikasi. Saya meminta kepada Ibu Marlina untuk sabar," ujarnya seraya menambahkan bahwa Marlina masuk dalam data calon penerima BLT Kemensos RI yang saat ini masih menunggu realisasi. 

Seperti diberitakan, Marlina menyambangi sekretariat PWI Lambar di komplek  perkantoran pemkab Lambar, Senin (18/5).

Kepada para awak media yang kebetulan sedang melakukan aktifitas di sekretariat PWI tersebut, Marlina menyampaikan keluh kesahnya terkait dengan bantuan dari pemerintah yang tidak pernah ia terima, padahal secara ekonomi ia merupakan warga yang kurang mampu.

”Saya datang kesini tujuannya untuk menyampaikan keluhan , saya tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pihak pemerintah daerah maupun dari pemerintahan Pekon Padang Cahya, baik yang berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) maupun bantuan berupa sembako dan lainnya,” ungkap  Marlina. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: