PPDB di Lambar Dimulai 15 Juni

PPDB di Lambar Dimulai 15 Juni

Medialampung.co.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk sekolah-sekolah negeri dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar  akan dimulai  Senin (15/6) mendatang. 

“Sesuai dengan jadwal penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 untuk Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan dimulai sejak Senin (15/6)–Minggu (5/7) mendatang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, S.Pd, M.M, Kamis (4/6).

Menurut dia, terkait PPDB tahun ajaran baru ini, pihaknya telah mensosialisasikan ke sekolah melalui tatap muka kepada kepala sekolah dan berupa surat edaran (SE). Kemudian sosialisasi kepada masyarakat atau calon peserta didik baru akan dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Mulai Senin (8/6) petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (juknis) PPDB akan mulai diluncurkan dan PPDB bisa melalui luring dan daring tapi tetap menggunakan protokol kesehatan,” ungkap dia.

Lanjut dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No.44/2019 yaitu zonasi 60%, afirmasi 20, prestasi 15% dan perpindahan orang tua 5%.

“Hal ini diharapkan dapat diterapkan oleh pihak sekolah dalam penerimaan peserta didik baru. Kita juga berharap kepada pihak sekolah untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat dan calon peserta didik terkait penerimaan peserta didik baru tersebut,” pungkas dia. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: