Pairin Bagikan Daging untuk Warga Penerima PKH

Pairin Bagikan Daging untuk Warga Penerima PKH

Medialampung.co.id- Agar masyarakat dapat makan daging saat lebaran, Wali Kota Metro Achmad Pairin memberikan bantuan daging kepada warga penerima program keluarga harapan (PKH) di Kelurahan Hadimulyo Barat dan Hadimulyo Timur, pada Sabtu (23/5).

Diungkapkan Pairin, dirinya dan keluarga memiliki usaha penggemukan sapi, sehingga di momen Lebaran ini menyembelih tiga ekor sapi untuk dibagikan kepada warga penerima PKH.

"Jadi kami menyembelih tiga ekor sapi untuk dibagikan kepada warga penerima PKH, supaya masyarakat bisa makan daging saat Lebaran," ucapnya, Sabtu (23/5).

Dimana, menurut Pairin masyarakat sudah banyak menerima bantuan beras maupun sembako baik dari PSMTI, Bawang Lanang, pengusaha, calon wali kota, dan juga bantuan dari pemerintah.

"Kalau bantuan beras maupun sembako sudah banyak yang berikan. Maka kami berikan bantuan daging ini, supaya penerima bantuan bisa memasak daging ketika Lebaran nanti," ungkapnya.

Pairin menjelaskan, penerima bantuan daging tersebut berjumlah 600 warga yang diambil dari data PKH di dua kelurahan. Masing-masing warga menerima bantuan 1 kg daging sapi.

"Jadi 600 warga itu, Hadimulyo Barat 350 orang dan Hadimulyo Timur 250 orang. Masing-masing kita bagikan 1 Kg daging, tapi masih ditambah dengan jeroan, tulang dan lain-lain. Jadi sebenarnya lebih dari 1 kg," jelasnya.

Penerima bantuan tersebut, lanjut Pairin, sebelumnya sudah diberikan kupon empat hari jelang Lebaran. Hal ini agar penerima bantuan tersebut tidak membeli daging di pasar.

"Tadi saya motong tiga ekor sapi cukup besar. Dari tiga ekor sapi itu dagingnya jadi 885 kg," tuturnya.(pip/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: