Potensi Wisata Lamteng Sulit Berkembang

Potensi Wisata Lamteng Sulit Berkembang

Medialampung.co.id. - Dalam bidang pariwisata, Lampung Tengah mengandalkan wisata alam. Sayangnya tidak ada tempat wisata yang menjadi tempat favorit wisatawan luar berkunjung sehingga sulit berkembang.

Kepala Dinas Pariwisata Lamteng Sarjito menyatakan dinasnya mendapat anggaran 2021 sebesar Rp4.400.000.000. "Anggaran sudah terserap 70%. Belanja langsung Rp2,1 miliar. Perubahan siap dilaksanakan. Anggaran 2022 turun jadi Rp3 miliar," katanya.

Potensi pariwisata di Lamteng sulit dijual, kata Sarjito, pembenahan infrastruktur dan fasilitas objek wisata memang harus dibenahi. "Ya, masalah infrastruktur dan fasilitas objek wisata harus dibenahi. Tapi anggaran terbatas. Koordinasi dengan dinas terkait sudah dilakukan. Kayak Danau Tirta Gangga kalau bisa dibuat pondok-pondok dan jaring keramba diangkat. Responnya bagus tapi belum ada respons," ujarnya.

Paling penting, kata Sarjito, membangkitkan ekonomi kreatif di lokasi objek wisata. "Ekonomi masyarakat bisa meningkat dengan banyak yang berjualan di lokasi objek wisata," tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: