TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Waykanan 2020 

TNI-Polri Siap Amankan Pilkada Waykanan 2020 

Medialampung.co.id - Polres Waykanan laksanakan pengamanan tetap mentaati protokol kesehatan jalannya pelaksanaan debat publik pertama peserta Pasangan calon Bupati Pilkada Waykanan 2020 yang diselenggarakan KPU Kabupaten Waykanan di Aula Mutiara Almer Homestay Baradatu, Kamis (22/10).

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung yang dihadiri Kabag Ops Kompol Suharjono, para Kasat, Kapolsek Baradatu, Kapolsek Banjit, Perwira dan diikuti personil Polres Waykanan, serta Polsek jajaran yang masuk dalam surat perintah pengamanan.

Dalam pengamanan, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung menjelaskan, pihaknya menurunkan 100 personel gabungan Polres Waykanan dan Polsek Jajaran yang bersinergi dengan rekan rekan TNI dari Kodim 0427 Waykanan dan Koramil 427-06/Baradatu. 

Meski sitkamtibmas di Waykanan sejauh ini masih kondusif, Polres bersama Kodim 0427 Waykanan siap mengamankan jalannya Pilkada Serentak 2020.

“Seperti pengamanan debat publik, kami lakukan bersama untuk memberi kenyamanan yang lebih kepada dua paslon (pasangan calon) dan penyelenggara, supaya acara debat bisa berlangsung dengan lancar dan tertib,” tegas Kapolres.

Lanjut Kapolres, pihaknya berharap suasana yang kondusif ini bisa terus dijaga dan mengajak paslon untuk bersama-sama saling menjaga dan menghormati satu sama lain di setiap tahapan Pilkada ini.

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan didampingi Kordiv Sosdiklih dan Parmas Tri Sudarto mengatakan bahwa debat publik sebagai salah satu tahapan Kampanye dalam Pilkada di Kabupaten Waykanan. Debat difasilitasi KPU Kabupaten Waykanan untuk para pasangan calon dapat menyampaikan kepada warga Waykanan dan masyarakat luas tentang visi, misi dan program kerja yang ditawarkan. 

Debat dilaksanakan dengan mempedomani ketentuan Pasal 59 Peraturan Komisi Pemilihan Umum No.13/2020, bahwa debat publik hanya dihadiri oleh Pasangan Calon, 2 (dua) orang perwakilan Bawaslu Kabupaten, 4 (empat) orang Tim Kampanye pasangan calon, 5 Anggota KPU Kabupaten dengan wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. KPU Waykanan menanyangkan debat public melalui live streaming Facebook KPU Waykanan dan live streaming di Youtube.

Selain Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan, Hadir dalam debat yakni Anggota KPU Tri Sudarto, I Gede Klipz Darmaja, Doan Endedi, Ketua Bawaslu Waykanan Yesi Karnainsyah dan Anggota Bawaslu Sukindra.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: