Eriawan Apresiasi Langkah PDIP Pesawaran Perangi Covid-19

Eriawan Apresiasi Langkah PDIP Pesawaran Perangi Covid-19

Medialampung.co.id - Wakil Bupati Pesawaran Eriawan memberikan apresiasi atas langkah-langkah yang dilakukan oleh DPC PDIP Pesawaran dalam memerangi pandemi Covid-19 yang sudah memasuki hari ke 18 dengan membagikan masker, penyemprotan desinfektan dan pembagian sabun.

"Sebagai wakil bupati, saya sangat mengapresiasi kegiatan baksos PDIP Pesawaran. Bahkan kami selaku pemerintah daerah belum bergerak. Tetapi PDIP telah memulai dengan membagikan sabun, masker, dan penyemprotan disinfektan. Kita selaku pemda terkesan agak terhambat karena dalam penggunaan dana pemda kita masih menunggu aturan dari pusat," ungkap Eriawan saat melakukan bakti sosial di Desa Maja Kecamatan Margapunduh, Kamis (16/4)

Dikatakannya, kehadiran  DPC PDIP Pesawaran meneruskan komitmen untuk memerangi Covid-19. Selain itu mengajak seluruh masyarakat Marga Punduh untuk ikut serta memerangi virus corona. Serta mengimbau agar warga mengikuti instruksi dari pemerintah. 

"Dan kepada warga kita yang baru pulang agar mengisolasi diri secara mandiri selama 14 hari. Ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tolong jika ada warga, saudara kita yang baru pulang kampung jangan dikucilkan dan dijauhi. Selain itu menahan diri agar tidak menggelar perkumpulan. Jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas. Perlu kesadaran kita semua untuk turut berperan serta dalam memerangi Covid 19," ucapnya

Dan kepada seluruh desa, Ketua Baguna DPC PDIP Pesawaran ini untuk dapat mengalihkan anggaran Safari Ramadhan di seluruh desa untuk penanganan Covid-19. Karena dampaknya sangat luar biasa, seperti anjloknya harga komoditas perkebunan, pertanian, swasta dan lainnya

"Kita berharap pandemi Covid-19 dapat berakhir pada Mei ini," ujarnya

Sementara, Kepala Desa Maja Ansori Syam mengatakan, kegiatan baksos PDIP Pesawaran bersama desa merupakan wujud kepedulian di tengah wabah corona. 

"Tentunya kita berharap kegiatan ini dapat dicontoh bagi elemen lainnya. Saya sebagai kepala Desa Maja menyambut baik atas kegiatan yang dilaksanakan di desa kami. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir," pungkasnya (ozi/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: