Pacu Investasi, Lamtim Akan Memanfaatkan Teknologi GIS

Pacu Investasi, Lamtim Akan Memanfaatkan Teknologi GIS

Medialampung.co.id - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur guna menarik investasi. Salah satunya melalui rencana pemanfaatan teknologi Geografi Informasi Sistem (GIS).

Kepala Dinas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Lamtim Edi Saputra menjelaskan, pemanfaatan teknologi semakin mempengaruhi perkembangan suatu daerah, khususnya terkait potensi penanaman modal yang ada pada Kabupaten Lampung Timur.

Dilanjutkan, banyak investor yang tertarik untuk berinvestasi di Lamtim. Namun, kurang tepat dan cepatnya informasi menyulitkan para investor yang akan menanamkan modalnya. 

Karenanya, DPMPTSP Lamtim memanfaatkan sebuah sistem yang dapat mengelola data secara cepat dan tepat dalam menyajikan informasi yang dibutuhkan investor. 

Seperti, tata ruang wilayah, peta potensi sumber daya alam dan peta potensi investasi daya dukungnya.

Ditambahkan, sistem yang akan diterapkan tersebut adalah pembuatan peta GIS yang berbasis website. Menurutnya, dengan adanya peta GIS, dapat membantu investor dalam memperoleh informasi terkait sektor-sektor potensi investasi yang ada di wilayah Lamtim. Kemudian, keadaan dan nilai investasinya.

“Melalui pemanfaatan layanan GIS diharapkan meningkatkan nilai investasi dan dapat terus berkembang,” imbuh Edi Saputra. (wid/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: