Pabrik PT Mardec Siger Waykanan Terbakar

Pabrik PT Mardec Siger Waykanan Terbakar

Medialampung.co.id - Para pegawai PT Mardec Siger Waykanan (perusahaan pengolah karet *red) berlari tunggang langgang meninggalkan pekerjaan dan ruangan masing-masing setelah mendengar informasi adanya kebakaran yang menimpa pabrik tempat mereka bekerja.

Hingga berita ini diturunkan, api masih mengepul dan belum berhasil dipadamkan kan sehingga belum diketahui dari mana asal api, adakah korban jiwa maupun berapa kerugian yang diderita perusahaan tersebut.

"Kejadian kira-kira pukul jam 15.55 WIB tadi. Kami semua panik dan berlari keluar ruangan tempat bekerja masing-masing untuk menyelamatkan diri setelah sampai di halaman saya melihat asap hitam mengepul di ruang kantor utama akan tetapi dengan sangat terpaksa kami tidak memperdulikan lagi kantor tersebut karena kami tahu banyak mesin yang bisa meledak di sana," ujar salah satu pegawai PT Mardec yang berhasil dikonfirmasi pada Senin (6/7) sore.

Kepala Kampung Gunung Sangkaran, Juanda juga turut membenarkan apabila satu-satunya pabrik pengolah karet yang ada di di Waykanan tersebut mengalami kebakaran, hanya saja ia belum bisa berspekulasi mengenai penyebab kebakaran.

"Tim pemadam kebakaran dari BPBD Waykanan telah sampai, akan tetapi hingga kini api masih membumbung tinggi dan pihak PT Mardec belum ada yang dapat kami konfirmasi karena masih dalam kondisi syok, hanya saja kami masih melakukan penjagaan bersama aparat kepolisian dan TNI untuk berjaga-jaga jangan sampai ada warga yang mendekati lokasi kebakaran sebab walaupun lokasi kebakaran ini atau letak PT Mardec berada lebih 2 km dari jalan raya namun posisinya sangat mudah dijangkau oleh masyarakat," tegas Juanda.

Dari pantauan wartawan, asap masih terus mengepul di lokasi kejadian dan para media maupun masyarakat serta aparat keamanan belum ada yang berani mendekat.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: