Enam Toko di Pasar Gadingrejo Terbakar

Enam Toko di Pasar Gadingrejo Terbakar

Medialampung.co.id - Setidaknya ada Enam toko yang terbakar saat kebakaran di areal pasar Gadingrejo Kabupaten Pringsewu, Rabu (21/10).

Di antara yang hangus terbakar yakni Toko Bu Ratna (gerabatan), toko jilbab Yoga milik Yanti, toko buku milik Karyono, toko Rita (gerabatan), Endang kosmetik, dan Dian Hordeng.

Kepala pelaksana BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas melalui kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Pringsewu Sugeng Pramono mengatakan, total toko yang bisa dipastikan terkena dampak kebakaran berjumlah Enam toko.

"Sementara ada Enam toko yang terdampak," jelasnya.

Informasi yang dikumpulkan kebakaran di bagian timur ujung pasar Gadingrejo awalnya dari los toko di deretan belakang, kemudian merambat ke deretan barat. 

Salah satu warga yang ada di lokasi kejadian, Man, mengatakan api merambat ke depan Toko plastik yang posisinya tempat "Mie Amat Mursid" yang berjualan malam. 

Pihak BPBD Pringsewu, tambah Sugeng, mendapat laporan dari pedagang dan masyarakat pada pukul 05.45 WIB pagi.

Kalak BPBD didampingi Kabid Kesiapsiagaan bersama Kabag Ops Polres Pringsewu langsung mengawal jalannya proses pemadaman api.

Sebanyak 4 armada, yakni 3 mobil dari pemadam kebakaran Pringsewu, 1 unit pemadam kebakaran pesawaran dikerahkan.

Penyebab kebakaran sementara diduga dari korsleting listrik di sebuah Toko kemudian kemudian dengan cepat menjalar ke beberapa toko lainnya.(sag/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: