OZK 2020, Polres Lambar Bagikan Puluhan Paket Sembako

OZK 2020, Polres Lambar Bagikan Puluhan Paket Sembako

Medialampung.co.id - Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020 hari ke 12 jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas Polres (Satlantas) Polres Lampung Barat menggelar dan mengisi kegiatan Ops Zebra Krakatau (OZK) bukan dengan stationer menggunakan plang Ops Zebra namun dengan Berbagi sembako kepada para tukang ojek dan orang kurang mampu yang terdampak Covid-19, yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.IK, M.H., Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan,S.H., dan para pejabat teras lainnya, Jumat (6/11).

Rombongan membagikan sembako kepada tukang ojek dan mendatangi rumah-rumah penduduk kurang mampu serta keluarga korban kecelakaan di wilayah hukum Polres Lambar. Paket sembako yang dibagikan sebanyak 60 paket yang dibagikan secara serentak

AKBP Rachmat Tri Haryadi, didampingi Kasat Lantas AKP Bambang Dwi Setiawan, menjelaskan kegiatan tersebut, adalah kegiatan dari Satlantas Polres Lambar dalam rangka OZK tahun 2020.

“Kegiatannya adalah bakti sosial, Polantas peduli terhadap masyarakat. Pada hari ini menyerahkan berupa bingkisan bahan-bahan pokok makanan sebanyak 60 bingkisan, yang diberikan kepada masyarakat baik itu dari kalangan ojek maupun masyarakat dari kalangan yang tidak mampu,” ungkap Rachmat.

Harapannya kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat, ia juga berharap dengan adanya ini dapat memotivasi kepada masyarakat sekitar untuk saling peduli terhadap sesama dan tentunya juga dapat meningkatkan ketertiban berlalu lintas. 

Sementara Kasat Lantas menambahkan AKP Bambang Dwi Setiawan mengatakan, dalam OZK 2020 tahun ini, lebih difokuskan untuk Dikmas Lantas. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam rangka pencegahan/penularan Covid-19. 

”Program pembagian sembako ini juga akan terus dilaksanakan secara continue selama Operasi Zebra Krakatau 2020 yang berlangsung selama 14 hari sampai tanggal 8 November 2020,”  pungkasnya. (nop/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: