TMMD Ke-109, Kodim 0410/KBL Adakan Perpustakaan Keliling

TMMD Ke-109, Kodim 0410/KBL Adakan Perpustakaan Keliling

Medialampung.co.id - Ada yang tampak istimewa di program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 0410/KBL kali ini.

Biasanya TMMD dilaksanakan dengan sasaran fisik dan non fisik, namun kali ini Kodim 0410/KBL melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling di lokasi TMMD Kelurahan Garuntang, Kecamatan Bumiwaras, Kota Bandarlampung.

Kegiatan dilakukan selain untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak yang selama pandemi Covid-19 mengikuti proses belajar di rumah yang ditetapkan pemerintah juga menimbulkan minat baca pada anak-anak.

Motor perpustakaan keliling yang dikendarai Serda Andreswan sesampainya di lokasi langsung diserbu anak-anak yang sejak pagi sudah menunggu. 

Saat pengambilan buku anak-anak tersebut di ingatkan untuk bergantian dan tetap menjaga protokol Kesehatan.

Salah satu anak mengaku senang dengan adanya perpustakaan keliling ini karena  perpustakaan keliling ini pilihan bukunya cukup banyak dan lengkap. 

Sementara itu menurut Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mengatakan kegiatan tersebut guna meningkatkan minat baca dan menghilangkan kejenuhan anak di masa pandemi. 

"Selain untuk menghilangkan kejenuhan anak sekolah yang sedang melakukan proses belajar di rumah juga untuk menimbulkan minat baca pada anak-anak semenjak adanya Gadget, Perpustakaan keliling  ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa yang ke 109, yang sedang dilaksanakan di Kelurahan Garuntang Kecamatan Bumiwaras, Bandarlampung," imbuhnya. (ded/mlo) https://youtu.be/lwzMWzrSvb0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: