Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 48 Kasus

Positif Covid-19 di Tanggamus Bertambah 48 Kasus

Medialampung.co.id - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Berdasarkan data Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus hingga Sabtu (19/2), tercatat ada penambahan 48 kasus baru. 

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanggamus, dr. Eka Priyanto melalui keterangan tertulisnya mengatakan, penambahan tersebut merupakan kasus baru yang ada di kabupaten Tanggamus. 

Ke-48 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, berasal dari berbagai kecamatan. Antara lain seperti, kecamatan kota agung, Pulau Panggung, Semaka, Talang Padang, Gisting, Wonosobo, Ulu belu,  Sumberejo dan lainnya.

Dengan penambahan kasus baru tersebut, maka saat ini jumlah dirawat kasus aktif sebanyak 193 orang dan yang Selesai isolasi 2.429 orang, terang dr. Eka Priyanto.

Langkah yang dilakukan terkait penambahan kasus baru ini antara lain,  tracing dan testing kepada yang pernah kontak erat dengan pasien serta melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol Kesehatan dengan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.(ehl/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: