Empat Sekolah di Lambar Diusulkan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi 

Empat Sekolah di Lambar Diusulkan Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi 

Medialampung.co.id -  Guna memotivasi pelaksanaan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS). 

Pemerintah Provinsi Lampung melakukan pemberian penghargaan kepada sekolah yang melaksanakan gerakan PBLHS sebagai sekolah Adiwiyata Provinsi tahun 2022.

Terkait hal itu, Pemkab Lambar dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) akan mengusulkan empat sekolah di Kabupaten Lambar yaitu SDN 1 Sukapura, MIN 1 Lampung Barat, MTsN 1 Lampung Barat dan MAN 1 Lampung Barat.

“Kita diminta oleh Pemerintah Provinsi untuk mengusulkan nama Calon Sekolah Adiwiyata Provinsi (CASP) tahun 2022 dengan melampirkan kelengkapan dokumen persyaratan administrasi dan pemenuhan kriteria sekolah Adiwiyata. Jadi kita akan mengusulkan empat sekolah untuk mendapat penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi,” ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lambar M. Henry Faisal, S.H, M.H, Selasa (12/4)

Dijelaskannya, dalam rangka mempersiapkan keempat sekolah tersebut, DLH telah melaksanakan pembinaan yang dilaksanakan dari tahun 2021 dan dilanjutkan di tahun 2022 ini. 

“Pembinaan yang kita laksanakan dengan datang langsung ke masing-masing sekolah,” tegasnya.

Lanjut Henry, sekolah yang diusulkan dalam program Adiwiyata tingkat Provinsi Tahun 2022 adalah sekolah yang telah mendapatkan Anugerah Adiwiyata tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2021.

“Empat sekolah tersebut akan kita usulkan sebelum tanggal 20 April. Sementara untuk penilaian dan verifikasi lapangan oleh DLH Provinsi Lampung akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang,” bebernya.

Henry berharap keempat sekolah yang diusulkan tersebut bisa mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat provinsi tahun 2022, sehingga nanti di tahun 2023 bisa diusulkan kembali sebagai sekolah Adiwiyata Nasional. (lus/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: