Operasi Zebra Krakatau di Sumberjaya Dipuji Pengendara

Operasi Zebra Krakatau di Sumberjaya Dipuji Pengendara

Medialampung.co.id - Operasi Zebra Krakatau kali ini, disebut sedikit berbeda dari biasanya, seperti masih mewabahnya pandemi Covid-19.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat dalam giat operasi tersebut lebih mengutamakan imbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) kepada pengendara baik itu pengendara roda dua atau roda empat.

Terpantau oleh Media ini seorang pengendara motor perempuan yang tidak menggunakan helm, terjaring dalam operasi tersebut, dengan sigap  diberhentikan oleh personil lantas, untuk selanjutnya diberikan arahan agar menggunakan pelindung kepala demi keselamatan jiwa.

Menariknya selain arahan yang dilaksanakan aparat juga menyerahkan setangkai bunga dan masker.

Kasat Lantas AKP Dwi Setiawan, S,H., mendampingi kapolres Lambar AKBP. Rachmad Tri Hariadi, S.Ik., melalui kanit Patroli Satlantas Polres Lambar Ipda Joni Rosiwan, menegaskan dalam operasi kai ini Satlantas Lambar lebih mengedepankan himbauan penerapan protokol kesehatan.

Namun demikian karena operasi tersebut sifatnya penertiban kendaraan lalu lintas, aparat juga menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus penegasan penggunaan alat pengaman diri seperti helm, sabuk pengaman.

Pada kesempatan itu Joni meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekondusifan dalam rangka menciptakan suasana aman, damai, dan jauh dari kejadian lakalantas atas kelalaian pengendara itu sendiri.

Salah satu pengendara roda empat Jefri Ardiansyah menyampaikan tidak menduga dalam operasi tersebut penerapan yang dilakukan oleh aparat kepolisian berbeda dengan operasi operasi biasa. 

"Saya sedikit terkejut saat diberhentikan oleh petugas selain aparat itu menanyakan surat surat kelengkapan, pak polisi justru memberikan arahan untuk mengenakan masker dan saya lihat banyak yang dikasih bunga. Ini sungguh satu kedekatan emosional yang sangat baik," tandasnya. (rin/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: