Tinjau KBM Tatap Muka, Musa Ahmad : Jangan Lengah!

Tinjau KBM Tatap Muka, Musa Ahmad : Jangan Lengah!

Medialampung.co.id - Lampung Tengah sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka semua jenjang pendidikan, Senin (26/4). Pada Rabu (28/4), Bupati Lamteng Musa Ahmad berkesempatan memantau langsung KBM tatap muka.

Bupati Lamteng Musa Ahmad yang menyambangi SMPN 1 Gunungsugih didampingi Kadisdikbud Lamteng Syarief Kusen, Plt. Kadiskominfo Yudairi Hasan, Kepala BPBD Guntur Napitupulu, dan Kadis Kesehatan dr. Otniel Sriwidiatmoko. 

Rombongan disambut Kepala SMPN 1 Gunungsugih Riduan Gultom dan staf pengajar. Bupati melihat langsung KBM tatap muka, mulai dari kesiapan alat pengukur suhu tubuh, tempat cuci tangan, masker, dan ruangan kelas yang  sudah menerapkan jaga jarak dengan hanya diisi oleh 15 murid setiap kelasnya. 

Tidak hanya di SMPN 1 Gunungsugih. Rombongan juga meninjau KBM tatap muka di SDN 2 Terbanggisubing, Kecamatan Gunungsugih. Bupati Musa Ahmad mengatakan bahwa protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan sudah cukup baik.

"Prokes yang diterapkan sudah cukup baik. Namun, saya berpesan agar tetap jangan lengah! Selalu menerapkan prokes yang ketat, baik bagi murid maupun tenaga pengajar. Kita harap dengan penerapan prokes yang ketat tidak ada penularan Covid-19 dan KBM tatap muka bisa berjalan dengan baik," ungkapnya.

Musa juga berpesan agar guru sebagai pengajar harus  memberikan contoh yang baik dan bekerja dengan baik untuk kemajuan dunia pendidikan di Lamteng.

"Saya berpesan kepada tenaga pengajar untuk memberikan contoh yang baik demi kemajuan pendidikan di Lamteng. Jangan ada pungli di lingkungan sekolah dalam bentuk apapun! Jika ditemukan, sanksi tegas menanti bagi yang melakukan pungli!" tegasnya. (sya/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: