Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Waykanan Apresiasi Pengemudi 

Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Polres Waykanan Apresiasi Pengemudi 

Medialampung.co.id - Satuan Lalu Lintas Polres Waykanan menggelar Operasi Zebra Krakatau Tahun 2020 di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Waykanan, Sabtu (31/10).

Operasi Zebra Krakatau 2020 yang berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 di wilayah hukum Polres Waykanan dalam pelaksanaanya sedikit berbeda dari biasanya.

Dimana anggota tidak memberikan sanksi tilang kepada pelanggarnya, namun diberikan sanksi teguran dan apresiasi kepada pengendara jika tertib lalu lintas.

Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung melalui Kasat Lantas Polres Waykanan AKP Zainal Abidin mengatakan, sesuai dengan korlantas Polri Operasi Zebra Krakatau Tahun 2020, kegiatan tersebut mengedepankan tindakan persuasif bagi pelanggar lalu lintas atau merubah pola dari penindakan menjadi teguran.

Pada kesempatan itu, Polisi bersama Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Waykanan juga memberikan himbauan kepada pengemudi untuk mematuhi protokol kesehatan dengan membagikan masker secara gratis.

"Bagi pengendara yang kedapatan telah tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan langsung diberikan kartu sanjungan yang tertera nomor anggota Satlantas Polres Waykanan untuk dihubungi jika mengalami kendala masih dalam wilayah Hukum Polres Waykanan,” ungkapnya.

Cara dan tindakan Satlantas Polres Waykanan tersebut mendapatkan apresiasi dari para pengguna jalan Raya.

"Operasi seperti ini sangat bermanfaat bagi pengguna jalan raya, dimana untuk pengguna kendaraan yang membawa semua kelengkapan administrasi mendapatkan penghargaan sementara yang kelengkapan surat-menyuratnya kurang diberikan teguran bukan ditilang, karena bisa saja pengguna kendaraan itu terburu-buru atau ada kepentingan serta bisa juga lupa," ujar Herman, SH. Ketua MPC Pemuda Pancasila Waykanan yang ikut menyaksikan saat operasi berlangsung.(wk1/mlo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: